Manajemen termal adalah aspek penting dalam desain otomotif. Namun, jika dibandingkan dengan komponen lainnya, masih terdapat kekurangan pilihan untuk sensor suhu jarak jauh multikanal. Untuk mengisi kekurangan tersebut, Microchip Technology (Nasdaq: MCHP) telah meluncurkan keluarga MCP998x dengan 10 sensor suhu jarak jauh untuk kelas otomotif. Keluarga MCP998x merupakan salah satu portofolio sensor suhu multi-kanal kelas otomotif terbesar di industri dan dirancang untuk keakuratan sebesar 1°C untuk berbagai rentang suhu operasional. Rangkaian perangkat ini meliputi lima sensor dengan titik pengaturan suhu shutdown yang dirancang agar tidak dapat diganti oleh software atau dinonaktifkan secara sengaja.

Dengan hingga lima kanal pemantauan dan beberapa opsi peringatan dan shutdown untuk keamanan, rangkaian produk ini dapat mendukung sistem yang mengawasi lebih dari satu elemen termal. Sensor jarak jauh juga mengintegrasikan resistance error correction dan beta compensation, sehingga menghilangkan kebutuhan konfigurasi tambahan untuk meningkatkan akurasi. Memantau suhu di beberapa lokasi dengan satu sensor suhu yang terintegrasi mengurangi kompleksitas dan ukuran papan serta menyederhanakan desain untuk bill of material (BOM) yang lebih rendah.

“Rangkaian baru sensor suhu jarak jauh ini meningkatkan pilihan pelanggan dalam kategori produk yang secara historis menawarkan pilihan terbatas,” ujar Fanie Duvenhage, wakil presiden unit sinyal campuran dan linier Microchip. “Dengan 10 perangkat yang dapat dipilih dan masing-masing menawarkan akurasi yang lebih baik dalam penggunaan suhu yang sangat tinggi serta lima dengan fitur keselamatan saat mematikan, rangkaian MCP998x memberi pelanggan beragam pilihan sensor suhu multi-kanal otomotif.”

Lebih akurat dan dirancang untuk suhu 2,5°C sampai 125°C, keluarga MCP998x dapat digunakan pada rentang suhu konvensional tertinggi yang sulit ditawarkan oleh banyak kompetitor. Toleransi suhu tinggi ini membuatnya cocok untuk penggunaan otomotif di mana suhu pengoperasian perangkat elektronik merupakan faktor penting. Sensor MCP998x dirancang untuk mendukung fungsi kendaraan termasuk lampu HID, sistem bantuan pengemudi canggih (Advanced DriverAssistance System – ADAS), server otomotif, pemrosesan video, sistem infotainment, kontrol mesin, telematika, dan body electronics seperti kontrol kursi, sistem pencahayaan, kontrol kaca spion, dan power window. Kunjungi situs web untuk mempelajari lebih lanjut tentang portofolio lengkap sensor suhu Microchip.

Alat Pengembangan

Untuk memudahkan desain dan pengembangan, rangkaian MCP998x didukung oleh papan evaluasi EV23P16A baru.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.