© NEXON Games / Abidos Shopping Arcade

Gim ponsel Blue Archive yang digarap oleh Nexon seperti yang diberitakan sebelumnya bakal diadaptasi menjadi anime. Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya animenya bakal segera tayang pada tahun 2024 ini!

Diumumkan lewat live-stream perayaan 3 tahun gim ini, akhirnya diumumkan anime Blue Archive akan tayang pada April 2024!

Menyambut pengumuman tersebut, video PV terbaru dari anime ini juga telah dirilis. Trailer-nya sendiri menampilkan para karakter dari SMA Abydos, yaitu Hoshino (disuarakan oleh Yumiri Hanamori), Serika (Ayaka Oohashi), Ayane (Sayaka Harada), Nonomi (Chiyuki Miura), dan tentu saja Shiroko (Yui Ogura), lengkap dengan lagu tema dari gim-nya, Constant Moderato yang diaransemen ulang. Tampaknya cerita Volume 1 dari gim-nya yang berfokus tentang keseharian siswi-siswi Abydos bakal diangkat dalam animenya.

Video PV anime Blue Archive dapat ditonton di bawah ini.

Animenya sendiri akan diproduksi oleh Yostar Pictures × studio CANDYBOX dengan disutradarai oleh Daigo Yamagishi, sementara desain karakter versi animenya ditangani oleh Hiromitsu Hagiwara (Azur Lane: Bisoku Zenshin, Rurouni Kenshin: New Kyoto).

Gim Blue Archive pertama kali dirilis di Jepang pada 2021 di platform ponsel iOS dan Android oleh Yostar sebelum akhirnya dirilis dalam versi bahasa Inggris pada 2022 oleh Nexon. Mengusung genre tactical-RPG, gim ini menghadirkan cerita di mana pemain berperan sebagai sensei di kota Kivotos yang bertemu para murid di berbagai sekolah di sana untuk mengatasi berbagai masalah (seperti membantu melunasi hutang sekolah yang terancam ditutup, menjadi pembina ekskul game dev, mengajar les untuk memperbaiki nilai ujian, hingga menampung murid dari sekolah lain yang mendadak ditutup), serta memecahkan misteri menghilangnya sang presiden General Student Council di kota tersebut.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.