©D-ZARD © Gainax

Princess Maker adalah seri gim yang dikembangkan oleh Gainax dan dirilis pertama kali pada tahun 1991. Gim ini memberikan kebebasan kepada pemain untuk menentukan nasib anak yang akan dirawatnya semenjak kecil hingga dewasa kelak. Kini, gim terbaru dari seri ini akan segera hadir!

Pada hari Kamis (25/1), melansir media berita gamey.kr dan Gematsu, dikabarkan bahwasannya studio asal korea “D-ZARD” saat ini tengah mengembangkan gim terbaru dari seri gim Princess maker. Belum diketahui detil mengenai harga, tanggal perilisan, dan publikasi gim ini pada saat ditulisnya artikel ini.

Studio D-ZARD membuat gim terbaru ini dengan tetap menggunakan visual klasik Princess Maker sekaligus menambahkan fitur modern seperti animasi Live2D. Di mana dengan kombinasi antara visual lama dan animasi Live2D, gim ini dapat membuat pemain lama maupun baru senang. Gim baru ini juga tetap akan mempertahankan tema fantasi dan dongengnya.

“Kami berkeinginan untuk membuat gim yang mampu memenuhi ekspektasi penggemar setia seri ini yang telah menantikan gim terbaru. Sehingga kami akan melakukan yang terbaik agar dapat membuat gim yang bagus dan menarik untuk penggemar lama maupun baru nantinya.”, ujar CEO D-ZARD, Dong-hyun Kim.

©D-ZARD © Gainax

Pemain nantinya akan bertemu dengan karakter baru sekaligus tokoh utama yang nantinya akan pemain asuh, yakni Karen.

©D-ZARD © Gainax

Seiring waktu, pemain dapat melihat Karen tumbuh dari anak-anak, remaja, dan dewasa.

©D-ZARD © Gainax

Selain itu, pemain juga akan bertemu dengan karakter lama seperti Cube, seorang pelayan yang akan membantu pemain untuk mengelola jadwal karen dan juga membantu merawatnya. D-ZARD juga akan membuat karakter baru yang akan meramaikan dunia gim ini.

Princess Maker adalah seri simulasi merawat anak yang pertama kali dirilis pada tahun 1991 dan terus berkembang hingga seri terakhir yaitu Princess Maker 5 pada tahun 2007. Karena gim ini adalah gim lawas, tentunya mencari produk fisiknya akan sangat sulit, tapi beruntunglah karena ada perusahaan yang siap untuk merilis gim ini kembali bahkan dengan grafis yang lebih diperhalus maupun adanya suara dibeberapa bagian percakapan. CFK merupakan perusahaan yang memperhalus gim ini dengan nama Princess Maker Refine Edition

| Sumber: Gematsu

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.