© AnekoYusagi_Seira Minami/KADOKAWA/Shield Hero S4 Project

Kabar gembira dari seri anime Tate no Yuusha no Nariagari. Karena animenya telah dipastikan untuk berlanjut kembali ke season 4. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan kiranya season keempat ini akan dirilis.

■━━━━━━━━━━━━━

⠀The Heroes will rise again━
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀Season 4 confirmed!

━━━━━━━━━━━━━■

TVアニメ『#盾の勇者の成り上がり
第4期 制作決定🛡️

ウルトラティザービジュアルを公開⚡️

続報をお楽しみお待ちください。#shieldhero pic.twitter.com/snb0bdOeR4

— TVアニメ『盾の勇者の成り上がり』@Season 4 制作決定! (@shieldheroanime) January 22, 2024

Tate no Yuusha no Nariagari awalnya adalah webnovel karya Aneko Yusagi yang dipublikasikan pertama kali di situs Shosetsuka ni Naro. Novel ini kemudian diterbitkan ulang dalam bentuk novel ringan yang diterbitkan oleh Media Factory, dengan ilustrasi oleh Minami Seira. Novel yang juga dikenal dengan judul The Rising of the Shield Hero ini juga diadaptasi menjadi komik oleh Aiya Kyu, dan juga telah diadaptasi menjadi anime. Novel dan komiknya sendiri juga cukup sukses di Jepang.

Dalam novel ini dikisahkan mengenai seorang otaku bernama Naofumi Iwatani yang terjebak di dunia paralel bersama tiga orang lain. Mereka dipanggil sebagai ksatria pahlawan (yuusha) yang terpilih melindungi rakyat dari ancaman monster-monster yang mengacaukan kerukunan warga. Masing-masing ksatria diberkahi 4 jenis perlengkapan legendaris, yaitu pedang, tombak, busur panah, dan tameng. Naofumi terpilih sebagai ksatria bertameng. Naofumi yang tidak berkharisma serta memakai tameng yang sebenarnya bukan sebuah senjata lalu dipandang sebelah mata oleh penduduk, mulai dari raja hingga rakyat jelata dan juga ke-3 ksatria lainnya. Sanggupkah ia berhasil menyelamatkan dunia dengan senjata tamengnya?

Baca juga:

Opini: Tate no Yuusha no Nariagari, Kekecewaan yang Menghibur

Ulasan Anime Tate no Yuusha no Nariagari: Harus Nonton sampai Selesai!

Spring 2022 Anime: Tate no Yuusha no Nariagari Season 2

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.