Electronic Arts, Inc. atau biasa disingkat EA telah mengungkapkan edisi pertama EA SPORTS FC Team of the Year (TOTY), di edisi pertama ini tidak hanya menampilkan Men’s TOTY Final XI tapi di sini juga akan menghadirkan Women’s TOTY Final XI untuk yang pertama kalinya di dalam sejarah Team Of The Year, event tahunan ini diadakan dalam rangka menghormati para pemain terbaik pada tahun 2023. Penyerang (attacker) pria dan wanita akan tersedia di EA SPORTS FC 24 mulai 19 Januari 2024, diikuti oleh gelandang (midfielders) pada 21 Januari 2024, bek (defender) dan penjaga gawang (goalkeeper) pada 23 Januari 2024.

Berikut daftar pemain Men’s TOTY dan Women’s TOTY yang hadir di edisi pertama ini:

Women’s Team of The Year Final XI

GK – Mary Earps (England) – Manchester United
DEF – Ona Batlle (Spain) – FC Barcelona
DEF – Wendie Renard (France) – Olympique Lyonnais
DEF – Millie Bright (England) – Chelsea
DEF – Sakina Karchaoui (France) – Paris Saint-Germain
MID – Aitana Bonmatí (Spain) – FC Barcelona
MID – Alexia Putellas (Spain) – FC Barcelona
MID – Lena Oberdorf (Germany) – VfL Wolfsburg
ATT – Caroline Graham Hansen (Norway) – FC Barcelona
ATT – Sophia Smith (United States) – Portland Thorns FC
ATT – Sam Kerr (Australia) – Chelsea

Men’s Team of The Year Final XI

GK – Alisson Becker (Brazil) – Liverpool
DEF – Jeremie Frimpong (Netherlands) – Bayer 04 Leverkusen
DEF – Virgil van Dijk (Netherlands) – Liverpool
DEF – Theo Hernández (France) – AC Milan
DEF – Rúben Dias (Portugal) – Manchester City
MID – Jude Bellingham (England) – Real Madrid
MID – Kevin De Bruyne (Belgium) – Manchester City
MID – Rodri (Spain) – Manchester City
ATT – Kylian Mbappé (France) – Paris Saint-Germain
ATT – Erling Haaland (Norway) – Manchester City
ATT – Lionel Messi (Argentina) – Inter Miami

“Ini adalah sebuah kehormatan menjadi bagian dari Team of the Year Final XI bersama para pemain yang luar biasa,” ucap salah satu pemain depan Manchester City, Erling Haaland. “Untuk memenangkan penghargaan yang dipilih oleh para penggemar adalah sangat berarti, saya sangat menghargai semua orang yang memilih, terima kasih!”

“Sangat luar biasa untuk dapat diakui oleh para penggemar dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia,” kata pemenang dua kali Ballon d’Or Féminin, Alexia Putellas. “Menjadi bagian dari Team of The Year wanita adalah suatu kehormatan besar yang sangat saya banggakan.”

Pemain dengan suara terbanyak pada campaign ini adalah Alexia Putellas yang tampil di 84% dari seluruh tim wanita yang terdaftar, dan Jude Bellingham dari Real Madrid muncul di 74% dari seluruh tim pria. Kemudian melengkapi posisi tiga teratas, untuk tim XI pria ada Kylian Mbappé (66%) serta Virgil Van Djik (66%), dan untuk tim XI wanita ada Aitana Bonmatí (77%) serta Caroline Graham Hansen (66%).

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggemar yang telah memilih saya untuk menjadi bagian dari Team of The Year tahun ini,” ucap gelandang Real Madrid, Jude Bellingham. “Saya tahu, banyak pemain luar biasa yang pernah menjadi bagian dari skuat Team of The Year sebelumnya dan ini selalu merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari daftar tersebut.”

“Senang rasanya mengetahui bahwa para penggemar telah memilih saya untuk menjadi bagian dari Team of The Year tahun ini,” kata penyerang Chelsea, Sam Kerr. “Ada beberapa pemain luar biasa di XI ini, jadi merupakan suatu kehormatan untuk bisa masuk di dalamnya.”

EA SPORTS FC 24 kini tersedia untuk PlayStation 5, Xbox Series X|S, PC, PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Skuad TOTY pria sekarang sudah tersedia di EA SPORTS FC Online dan akan tersedia di EA SPORTS FC Mobile mulai Kamis, 25 Januari (Kamis, 1 Februari di Tiongkok, Korea, dan Jepang). Download EA SPORTS FC Mobile di Google Play dan App Store untuk mengakses The World’s Game di genggamanmu.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.