Acer memperkenalkan laptop gaming terbaru yakni Predator Helios 18 dan Predator Helios 16 pada ajang Consumer Electronic Show (CES) 2024 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Selain itu Acer juga memperkenalkan Predator Helios Neo 18 dan Predator Helios Neo 16, dan semuanya telah dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-14 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ Seri 40 dengan teknologi DLSS 3.5 dan NVIDIA Advanced Optimus. GPU Laptop NVIDIA RTX juga dilengkapi dengan Tensor Cores kecerdasan buatan (AI) khusus yang memungkinkan kinerja AI tak tertandingi dan percepatan dalam aplikasi kreatif, produktivitas yang sangat efisien, gaming yang sangat cepat, dan berbagai keunggulan lainnya. Semua laptop predator terbaru juga telah dilengkapi fitur copilot Microsoft di Windows 11, dan tombol copilot khusus untuk akses cepat ke fitur task-assistance berbasis kecerdasan buatan (AI). Laptop predator gaming terbaru, juga telah dilengkapi dengan langganan 1 bulan Xbox Game Pass Ultimate, memberikan gamer akses ke ratusan game PC berkualitas tinggi.

Pengalaman bermain game yang kompetitif juga bisa didapatkan, mengingat Predator Helios 18 dan Predator Helios 16 sudah dilengkapi dengan pilihan panel Mini LED, sakelar mekanis MagKey 3.0 yang dapat diganti untuk jarak yang lebih pendek pada tombol keyboard, response time yang lebih cepat, serta koneksi jaringan cepat didukung kompatibilitas Wi-Fi 7.

Sementara itu untuk Predator Helios Neo 18 dan Predator Helios 16, selain telah dilengkapi spesifikasi dan fitur gaming terbaik, pelanggan juga diajak untuk mendeskripsikan pesan tersembunyi pada cover penutup laptop yang didesain ramping. Semua laptop predator gaming telah menggunakan teknologi kipas AeroBlade 3D generasi ke-5 untuk menjaga laptop tetap dingin saat digunakan, dan dilengkapi juga dengan AI Acer PurifiedVoice 2.0- teknologi pengurangan kebisingan guna menghilangkan suara latar yang tidak diinginkan. Terdapat juga speaker DTS:X Ultra untuk pengalaman audio yang imersif saat bermain, berkomunikasi, atau melakukan streaming.

James Lin, General Manager Notebook Acer Inc., mengatakan, “Kami dengan bangga memperkenalkan jajaran laptop gaming Predator Helios terbaru, yang menawarkan kombinasi kinerja terbaik, kemampuan termal canggih, serta tampilan display yang brillian. Laptop yang sudah ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-14 seri HX ini, siap membawa gamer ke petualangan gaming baru yang berbeda dari sebelumnya.”

Sementara itu Roger Chandler, VP and GM Enthusiast PC and Workstation Intel, mengatakan, “Predator Helios terbaru merupakan laptop yang benar-benar menampilkan kinerja dari prosesor Intel Core™ generasi ke-14 seri HX . Teknologi pendinginan dari Acer menjaga prosesor kami tetap dingin dan beroperasi lebih cepat. Tampilan baru, memori, serta ruang penyimpanan yang disediakan membuat Predator Helios 16 dan 18 patut menjadi pilihan untuk gamer maupun konten kreator.”

Laptop Predator Helios 18 dan Predator Helios 16

Kedua laptop terbaru dari Acer yang sudah dilengkapi prosesor terbaru ini, memberikan kesempatan kepada gamer untuk mencapai pengalaman bermain game terbaik mereka. Dengan arsitektur hybrid dari prosesor Intel Core i9 14900HX, Predator Helios 18 (PH18-72) dan Predator Helios 16 (PH16-72) memungkinkan pengguna memainkan gim dengan kebutuhan perangkat lunak paling berat sekalipun tanpa hambatan. Gim yang dimainkan tampak nyata pada laptop yang sudah dilengkapi sensor AI ini, dan ditenagai GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4090 (MGP hingga 175W). Kedua laptop predator ini dirancang dengan arsitektur NVDIA ADA Lovelace, yang berfungsi memberikan kinerja grafis yang ditingkatkan oleh AI didukung kemampuan ray-tracing penuh dengan teknologi DLSS 3.5. Teknologi GeForce RTX yang sudah dibenamkan pada laptop ini juga telah mendukung lebih dari 500 gim dan aplikasi populer, termasuk game blockbuster seperti Cyberpunk 2077 dan Alan Wake 2. Solusi termal canggih dari Acer, menjaga perangkat maupun komponen internal untuk berfungsi maksimal yang didukung oleh kipas AeroBlade ganda generasi ke-5 dan dikombinasikan grease termal logam cair pada CPU dan mekanisme heat-pipe vector.

Didukung warna hidup dan kecerahan luar biasa pada laptop, gamer bisa merasakan secara nyata gim yang dimainkan. Laptop dengan pilihan ukuran 16 dan 18 inchi ini dilengkapi dengan opsi panel WQXGA atau MINI LED¹ yang beroperasi pada kecepatan 250Hz, dan mendukung kecerahan layar hingga 1000 nits¹, serta 100% DCI-P3 color gamut untuk peningkatan pengalaman visual. Dengan kecerahan warna yang ditampilkan, laptop bisa menampilkan efek pencahayaan RGB dinamis pada logo predator, indikasi pencahayaan infinity mirror pada bagian belakang, serta keyboard LED yang dapat disesuaikan. Efek pencahayaan dan warna pada logo di bagian cover laptop dan RGB bisa disesuaikan dengan menggunakan aplikasi all-in-one PredatorSense, yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol dan pemantau untuk mode kinerja maupun pengaturan kipas laptop.

Predator Helios 16 dan Predator Helios 18 telah dilengkapi fitur teknologi sensor terbaru, yakni MagKey 3.0 yang dipasang pada tombol kunci WASD pada laptop, dan pada setiap pembelian disertakan 2 set tombol pengganti. Fitur MagClick yang telah dipatenkan merupakan sakelar mekanis yang bisa diganti dan memberikan respon lebih cepat saat tombol ditekan. Sementara itu MagSpeed merupakan gabungan yang estetik antara speedometer dengan pencahayaan LED. Untuk kebutuhan komunikasi bermain gim dan streaming, kedua laptop ini sudah dilengkapi triple microphone Acer PurifiedVoice 2.0 serta teknologi pengurangan kebisingan berbasis AI, untuk menyaring suara latar yang tidak diinginkan. Sementara itu untuk output video dan gambar yang lebih jelas, Acer membenamkan solusi webcan Acer PurifiedView dengan dukungan AI.

Untuk hasil audio berkualitas tinggi dan bebas distorsi, pengguna bisa menikmati suara yang imersif melalui headphone maupun speaker internal yang telah dilengkapi dengan DTS:X Ultra. Jaringan koneksi laptop didukung Wi-Fi 7, dan setiap laptop dilengkapi dengan dua port USB Thunderbolt 4 tipe C, serta pembaca kartu MicroSD untuk kenyamanan tambahan.

Laptop Predator Helios Neo 18 dan Predator Helios Neo 16

Predator Helios Neo 18 (PHN18-71) dan Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) yang baru dilengkapi dengan teknologi dan fitur terbaru dengan harga yang lebih terjangkau, dan memberikan kesempatan kepada gamer pemula dan casual merasakan pengalaman bermain gim dengan berkualitas. Dikenal dengan tampilan visual yang unik, laptop Helios Neo kembali hadir dengan desain mencolok dan detail khas ukiran laser kode terenkripsi pada cover laptop, yang mengajak gamer untuk memasuki dunia predator.

Ditenagai prosesor Intel Core i9 terbaru 14900HX dan dipasangkan dengan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 4070¹, dengan daya grafis maksimum 140 W2 dalam mode Turbo, laptop gaming Helios Neo memungkinkan pengguna lebih dari sekedar bermain gim atau berkarya. Pengguna bisa memanfaatkan peningkatan grafis yang mulus berbasis AI dan kinerja sistem yang dimaksimalkan dengan teknologi DLSS 3.5 dan ray tracing penuh. Untuk peningkatan tambahan, laptop dapat dikonfigurasi dengan memori hingga 32 GB DDR5 5600 MHz dan penyimpanan SSD PCIe Gen 4 hingga 2 TB dalam konfigurasi RAID 0. Kombinasi teknologi kipas AeroBlade 3D Generasi ke-5, termal logam cair  metal pada CPU, dan heat-pipe vector untuk transfer panas yang efisien memastikan output maksimum laptop dipertahankan sepanjang penggunaan.

Spesifikasi canggih pada kedua laptop Helios Neo tersebut, dilengkapi visual dengan layar IPS WQXGA (2560 x 1600)  240Hz, response time 3ms, dan cakupan rentang warna 100% DCI-P3. Panel dilengkapi dengan teknologi NVIDIA Advanced Optimus dan G-SYNC, yang secara dinamis meningkatkan frame rate dan mengurangi latency sesuai dengan gim dan aplikasi yang dijalankan. Predator Helios Neo juga sudah dilengkapi dengan fitur PredatorSense 5.0-dengan kunci khusus PredatorSense, sehingga pengguna memegang kendali penuh pada perangkat mereka dan bisa menyesuaikan pencahayaan pada keyboard RGB 4 zona. Fitur menarik lainnya yang bisa dinikmati pengguna adalah Acer PurifiedVoice 2.0 dan Acer PurifiedView berbasis AI, yang bisa memaksimalkan penggunaan konferensi video. Sementara itu sistem speaker suara surround DTS:X Ultra bisa menghasilkan suara yang lebih baik saat digunakan untuk bermain gim, berbincang atau beraktivitas santai. Tidak ketinggalan, Acer juga membenamkan Intel Killer DoubleShot Pro untuk koneksi bebas lag, dan berbagai port termasuk dua port USB Type-C dengan port Thunderbolt 4, port HDMI 2.1, dan pembaca kartu MicroSD.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.