ASUS Republic Of Gamers (ROG) mengumumkan ketersediaan keyboard gaming ASUS ROG Falchion RX Low Profile. Keyboard 65% ini baru saja diresmikan di gelaran CES 2024 dan terpilih sebagai penerima penghargaan CES Innovation Award 2024. ASUS ROG Falchion RX Low Profile memiliki ukuran ultra tipis yaitu 26,5 mm serta menggabungkan tombol panah dan navigasi secara cerdas ke dalam bingkai 60% yang ringkas.

Falchion RX Low Profile dibekali optical switch berpelumas ROG RX Red atau Blue Low-profile yang menampilkan pencahayaan terpusat serta menyuguhkan keystroke stabil yang konsisten dengan debounce delay mendekati nol. Tombol multifungsi dan touch panel interaktif pada Falchion RX Low Profile dapat digunakan untuk menyesuaikan volume serta memutar/menjeda media atau pencahayaan keyboard secara intuitif dengan perintah yang dapat disesuaikan melalui Armoury Crate. Dengan konektivitas tri-mode, pengguna dapat menghubungkan tiga perangkat secara bersamaan melalui Bluetooth ®, menggunakan teknologi nirkabel ROG SpeedNova 2.4 GHz, atau koneksi USB berkabel. Di sisi lain, ROG Omni Receiver dapat menghubungkan beberapa perangkat yang didukung melalui satu receiver, sehingga pengguna tidak perlu menggunakan port USB tambahan. Di bagian internal keyboard, dua lapisan busa berbahan silikon akan menghilangkan bunyi pantul dan suara “ping”, sehingga menghadirkan akustik yang luar biasa untuk meningkatkan pengalaman mengetik.

Untuk tambahan fleksibilitas, Falchion RX Low Profile mendukung MacOS sekaligus dapat beralih antara mode Windows dan MacOS dengan mudah. Falchion RX Low Profile memiliki penutup untuk perlindungan sehari-hari dari debu, goresan, serta pengikisan sehingga dapat dipakai di dalam perjalanan.

Desain ringkas dan ramping

ROG Falchion RX Low Profile mempertahankan tata letak 65% dari model sebelumnya untuk memberikan lebih banyak ruang bagi pergerakan mouse saat bermain game. Lebih lanjut, tombol panah dan navigasi disuguhkan ke dalam bingkai aluminium 60%. Keyboard ini juga dapat dibawa selama dalam perjalanan karena hanya berukuran 26,5 mm. Ukuran ramping tersebut dapat terwujud karena keyboard ini menggunakan switch RX Low-profile.

Low-profile Optical Switch

Optical Switch model RX Low-profile menghadirkan keycaps ABS berlapis UV dengan ketahanan terhadap noda dan goresan yang lebih baik dibandingkan keycaps ABS standar. Switch tersebut mempertahankan struktur ROG RX yang sudah dikenal, yaitu hollow-square stem yang unik, empat corner latch, dan desain X-stabilizer. Dengan varian linear Red dan clicky Blue, switch ini sudah berpelumas serta memberikan keystroke yang konsisten dan bebas goyangan dengan debounce delay mendekati nol. Selain itu, switch berwarna merah dan biru ini masing-masing menawarkan travel distance sebesar 1,0 mm dan 1,5 mm.

Konektivitas tri-mode

ROG Falchion RX Low Profile memiliki konektivitas tri-mode melalui Bluetooth, teknologi ROG SpeedNova 2,4 GHz, atau USB berkabel. Mode Bluetooth memungkinkan koneksi hingga tiga perangkat secara bersamaan sekaligus kemampuan bertukar koneksi antar perangkat. Sementara itu, mode nirkabel 2,4 GHz menggunakan ROG Omni Receiver untuk menghubungkan beberapa perangkat ROG yang didukung ke PC melalui satu USB receiver, sehingga pengguna dapat memasangkan Falchion RX Low Profile dengan mouse ROG Harpe Ace atau Keris II tanpa perlu menggunakan dongle kedua.

Touch panel dan lampu LED

Switch multifungsi yang dipasangkan dengan touch panel interaktif memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan volume, mengontrol pemutaran media, dan menyesuaikan pencahayaan keyboard. Kontrol ini dapat disesuaikan melalui software Armoury Crate untuk melakukan beragam aksi seperti memperbesar/memperkecil gambar/halaman. Selain itu, fitur LED akan menyala setiap kali touch panel digunakan.

Fitur yang praktis

ROG Falchion RX Low Profile menawarkan dukungan MacOS serta dibekali tombol yang memudahkan pengguna untuk beralih antara mode Windows dan Mac. Kompatibilitas Aura Sync menyuguhkan spektrum warna yang luas dan efek pencahayaan yang dinamis. Setiap tombol dapat menyala secara individual untuk menciptakan tampilan yang benar-benar unik. Lebih dari itu, Armoury Crate menyatukan kontrol sistem dan pencahayaan untuk mempermudah pengguna dalam membuat, menentukan dan menyesuaikan profil, memetakan kunci, serta merekam makro.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.