Merek hiburan interaktif global, HoYoverse, pada hari ini mengumumkan bahwa: Versi 2.0 “Jikalau Bermimpi di Tengah Malam” dari game Honkai: Star Rail akan resmi dirilis pada 6 Februari 2024. Selain itu, dunia baru yang sudah ditunggu-tunggu, Penacony, juga akan mengangkat tirai misteriusnya dan menghadirkan sebuah pesta yang gemerlap bagi para pemain. Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga akan dimulai dari Versi 2.0 dan berlanjut selama tiga versi hingga Versi 2.2, kemudian berakhir dalam bentuk epilog di Versi 2.3. Bukan hanya itu saja, game ini juga menerapkan sejumlah optimalisasi sistem sesuai dengan permintaan para pemain untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih praktis bagi para Trailblazer.

Setelah merintis dunia-dunia unik seperti Stasiun Luar Angkasa Herta, Jarilo-Ⅵ, dan Xianzhou Luofu, kru Astral Express menerima undangan dari “Family” untuk bertamu ke Penacony dan menghadiri sebuah perayaan yang dinamakan “Festival Charmony”. Wujud asli Penacony adalah sebuah hotel antarbintang raksasa bernama “Reverie” yang menjulang tinggi ke langit berbintang. Banyak sekali tokoh terkenal antarbintang yang tertarik dengan pesonanya dan berkumpul di tempat ini untuk menikmati liburan yang mewah. Ribuan tahun yang lalu, Penacony pernah menjadi penjara perbatasan yang digunakan IPC untuk mengurung para tahanan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, tempat ini pun mengalami perubahan yang luar biasa. Setelah dikelola oleh “Family”, Penacony yang semula hanya sebuah planet penjara pun menjelma menjadi sebuah resor yang terkenal di seluruh alam semesta.

Dalam Misi Trailblaze yang terbaru, Trailblazer akan menggunakan “Dreampool” untuk masuk ke dalam dunia mimpi. Dunia mimpi yang pertama bernama “Golden Hour” — Tempat ini adalah sebuah kota metropolitan megah dengan sukacita dan kesenangan yang mewarnai setiap sudutnya. Di kota ini, tarian dan nyanyian tidak pernah berhenti, pesta pora pun tidak pernah berakhir. Ketika menjelajahi dunia mimpi ini, Trailblazer akan berkesempatan untuk menggunakan “Mata Pemimpi”, sebuah perangkat ajaib yang memanfaatkan ilusi optis untuk menghubungkan dua jalan yang tadinya terputus atau berbeda ketinggian dengan cara yang tidak masuk akal. Dengan bantuan “Mata Pemimpi”, dua latar tempat dengan perbedaan elevasi yang besar akan tersambung secara ajaib dan menghadirkan pengalaman eksplorasi yang unik bagi para Trailblazer. Selain itu, dalam ekspedisi perintisan selanjutnya, Trailblazer juga akan membuka kemampuan “Pejalan Mimpi”. Dengan kemampuan ini, para Trailblazer bisa merasakan pengalaman unik dunia terbalik dan berjalan di tembok.

Dalam Versi 2.0, karakter misterius yang sudah dinantikan para pemain, Black Swan, akan hadir dalam cerita Penacony. Karakter 5★ ini bukan hanya seorang peramal yang hebat, tapi juga seorang Memokeeper dari Garden of Recollection dengan pesona yang anggun, misterius, dan elegan. Sebagai Memokeeper dari Garden of Recollection yang muncul secara resmi untuk pertama kalinya, Black Swan memiliki hasrat yang kuat untuk menjelajahi ingatan orang lain. Melalui kesabarannya dalam mendengar dan mengelola ingatan, kenangan masa lalu orang lain akan berubah menjadi lembaran kartu di tangan Black Swan. Ketika melancarkan Basic Attack atau Skill untuk menyerang musuh dalam pertempuran, Black Swan berpeluang untuk memberikan DoT khusus yang dapat ditumpuk — “Arcana” — pada musuh. Saat target musuh berstatus “Arcana”, Black Swan akan memicu efek tambahan berdasarkan jumlah tumpukan “Arcana” pada target tersebut. Tidak hanya itu, seiring dengan bertambahnya jumlah lapisan, DoT yang diterima musuh juga akan meningkat.

Dalam pesta perayaan “Family” kali ini, karakter 5★ yang juga mendapat perhatian dari para pemain, Sparkle, juga akan bergabung dengan tim Trailblazer. Demi mempraktikkan Path “Elation”, Sparkle — seorang “Masked Fools” yang wataknya sulit diprediksi — akan menghalalkan segala cara untuk mengejar berbagai kesenangan. Sebagai seorang maestro drama yang berbahaya, dia mahir menyamar dan terobsesi dengan akting. Dia memakai ribuan topeng dan dapat berubah menjadi ribuan wajah. Sparkle tidak tertarik dengan harta, takhta, ataupun kuasa, hanya “keseruan” yang bisa mendorongnya untuk bertindak. Dalam pertempuran, kehadiran Sparkle akan meningkatkan batas maksimum Poin Skill bagi timnya. Selain itu, Skill unik yang dia lancarkan bukan hanya meningkatkan CRIT DMG rekan tim yang ditargetkan, tapi juga memberi kesempatan bagi rekan tim tersebut untuk beraksi lebih awal, sehingga memberikan lebih banyak ruang untuk mengatur strategi pertempuran. Setelah melancarkan Ultimate, Sparkle juga bisa memulihkan beberapa Poin Skill sekaligus untuk timnya. Kehadiran Sparkle dalam tim bukan hanya meningkatkan batasan Poin Skill tim, tapi juga akan meningkatkan DMG yang diakibatkan oleh rekan timnya.

Penduduk setempat Penacony, Misha, juga akan hadir untuk menemui para Trailblazer. Sebagai karakter 4★, Misha bekerja sebagai seorang penjaga pintu di “Reverie Hotel”. Misha yang bermimpi untuk menjadi seorang petualang galaksi seperti kakeknya selalu sangat tertarik dengan pengalaman antarbintang yang dibagikan oleh para tamu hotel. Dia berharap suatu hari nanti bisa melakukan perjalanan menjelajahi bintang-bintang. Dalam pertempuran, DMG dari Ultimate yang dilancarkan Misha akan meningkat seiring dengan bertambahnya Poin Skill yang digunakan oleh timnya. Tidak hanya itu, saat melancarkan Ultimate, Misha juga berpeluang untuk membuat targetnya memasuki status Frozen, kemampuan inilah yang membuat Misha menjadi andalan rekan-rekan timnya. Selain itu, patut disebutkan bahwa dua orang teman lama yang berasal dari Xianzhou akan kembali menyapa para Trailblazer di Versi 2.0: Karakter 5★ eksklusif “Dan Heng · Imbibitor Lunae” dan “Jing Yuan” akan hadir secara terpisah dalam event Warp Versi 2.0 tahap pertama dan tahap kedua.

Game Honkai: Star Rail juga akan meluncurkan serangkaian optimalisasi sistem di Versi 2.0 untuk meningkatkan pengalaman bermain agar para pemain dapat lebih menikmati perjalanannya mengarungi galaksi. Yang pertama, untuk setiap dunia yang sudah dirintis, fitur terbaru “Peta Perjalanan Takdir” akan merekam semua kisah dan alur cerita yang terjadi di dunia tersebut sesuai dengan garis waktunya untuk membantu Trailblazer memilah dan memahami alur cerita di setiap dunia. Selain itu, prosedur peningkatan level Relic juga telah dioptimalkan secara menyeluruh. Ketika meningkatkan level, Trailblazer dapat menempatkan material dengan lebih mudah dan dapat meningkatkan setiap Relic ke level yang ditentukan. Pada saat yang bersamaan, versi baru ini juga dilengkapi dengan rekomendasi set Relic untuk masing-masing karakter agar Trailblazer bisa memfilter dan mengganti set Relic sesuai kebutuhan hanya dengan menekan satu tombol. Yang terakhir, penandaan, pembuangan, dan penguraian Relic juga sudah dioptimalkan agar pemain lebih mudah mencari material dan bisa merasakan pengalaman bermain yang lebih lancar.

Honkai: Star Rail tersedia di platform PC, iOS, Android, Epic Games Store, dan PS5. Beberapa waktu lalu, “Honkai: Star Rail” memperoleh penghargaan Game Tahun Ini di App Store, Game Terbaik di Google Play, Game Mobile Terbaik di The Game Awards, dan penghargaan lainnya. Game ini telah mendapatkan peringkat T (Teen) di ESRB dan peringkat 12 di PEGI. Untuk detail lebih lanjut dan pembaruan berita, silakan kunjungi https://hoyo.link/18zDCBAd dan ikuti @HonkaiStarRail di X (Twitter), Instagram, dan Facebook.

Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.