Sinopsis

Kristal salju bukanlah satu-satunya yang turun setiba di kota Hokkaido. Tsubasa Shiki baru saja pindah dari Tokyo ke Hokkaido, di tengah musim dingin. Tapi dia kaget ketika mengetahui “kota sebelah” berjarak 3 jam berjalan kaki. Tapi dia juga bertemu dengan Dosanko (lahir dan dibesarkan di Hokkaido) yang lucu, gadis gyaru bernama Minami Fuyuki yang menantang 8 derajat celcius di bawah 0 cuaca dalam pakaian gyaru standar berupa rok pendek! Yang mengubah dinginnya utara menjadi hal penuh kehangatan dan kesenangan. Saat gadis-gadis Hokkaido ini mengubah kedinginan bertemu fashionista menjadi sesuatu yang luar biasa.

Komentar

Muhammad Rio S –

Jika anda sedang mencari anime rom-com dan slice of life yang suasananya hampir sama dengan anime Boku no kokoro yabai yatsu/The Dangers In My Heart, namun dengan pemandangan dan suasana yang berbeda, tentu saja saya merekomendasikan anime winter yang satu ini. Nama anime ini berjudul Dosanko Gal wa Namara Menkoi atau Hokkaido Gals Are Super Adorable! Kita akan diperkenalkan tentang budaya di pulau Hokkaido yang menarik untuk dijelajahi.

Episode pertama dari anime ini langsung menyajikan pertemuan pertama yang menunjukkan kepada MC secara langsung. Ini adalah contoh dari “Wanita Hokkaido Sangat Menggemaskan!”. Gadis Hokkaido ini memang sangat menggemaskan. Mulai dari animasi, musik, dan karakter, semuanya memancarkan begitu banyak sinar matahari dan kebahagiaan. Sebuah anime romance dengan sedikit atau tanpa ketegangan, memberi kita banyak waktu untuk menikmati keutuhan anime ini. Ceritanya juga dimulai dengan cara yang sangat sederhana. Plotnya tipis, tapi poin utama yang menarik adalah untuk menunjukkan kehangatan momen mesra antara pendatang baru dan teman-teman barunya yang cantik di Hokkaido pada musim dingin dan memang begitu.

Pada awalnya, saya tidak bisa tidak menarik kesejajaran dengan narasi serupa dalam komedi romantis lain, mungkin seperti halnya kisah komedi romantis pada umumnya. Pertemuan kebetulan antara gadis anime yang acak, namun tampak indah, dan protagonis yang menyiapkan panggung untuk potensi eksploitasi romantis. Namun, perjalanan sejauh ini berjalan lambat, membutuhkan tiga episode untuk memperkenalkan karakter baru, maksud saya gadis Hokkaido yang lain. Yang dimaksud adalah mereka memang punya kepribadian, tetapi sampai pada titik di mana terasa terburu-buru bagi penonton, seolah-olah ia harus berjalan lebih lambat dan tidak memaksakan dirinya melalui titik plot.

Dari segi estetika, seninya memadai, meski biasa-biasa saja. Sayangnya, alur cerita kurang mendalam, begitupula substansi Karakter-karakternya. Anime ini seringkali terlalu serius, padahal harus lebih fokus pada komedinya yang menjadi ciri khas anime bergenre komedi romantis. Meskipun begitu, semuanya bekerja dengan sempurna. Setiap adegan mereka tersenyum, setiap adegan mereka tertawa dan setiap adegan mereka memancarkan begitu banyak kehangatan sehingga Anda dapat merasakannya, bahkan dalam cuaca terdingin Hokkaido sekalipun.

Bagi mereka yang senang dengan kisah-kisah romantis dan waktu luang, saya merekomendasikan untuk memulai perjalanan ini. Secara keseluruhan, anime Hokkaido Gal sangat direkomendasikan bagi mereka yang menyukai kisah romantis yang mengharukan dan baik-baik saja dengan sedikit fanservice. Mungkin saya merekomendasikan ini bagi para #Kaoreaders yang gemar terhadap anime bergenre romance.

Fakta dan Data

Alternative Title Eng: Dosanko Gyaru Is Mega Cute, Jp:  道産子ギャルはなまらめんこい, Hepburn: Dosanko Gal Wa Namara Menkoi
Karya Asli Manga asli karya Kai Ikada
Pengisi Suara Nobunaga Shimazaki sebagai Tsubasa ShikiAyane Sakura sebagai Fuyuki Minami

Yumiri Hanamori sebagai Sayuri Akino

Reina Ueda sebagai Rena Natsukawa

Makriko Nagai sebagai Asuka

Yurika Kubo sebagai Hina

Yoshitsugu Matsuoka sebagai Takayumi Matsuo

Eri Kitamura sebagai Mai Fuyuki

Rika Nagae sebagai Momoko Fuyuki

Sutradara Mirai Minato, Misuzu Hoshino
Penulis Naskah Mirai Minato
Desain Karakter Kai Ikada, Hisashi kawajima, Yuuki Kitajima
Lagu Pembuka “Namaramenkoi Gyaru” (なまらめんこいギャル, “Super Adorable Gal”), oleh Masayoshi Ōishi
Lagu Penutup “”Wayawayawa-!” (わやわやわー!, “Pretty Crazy-!”), oleh Asaka.
Studio Silver Link, Blade
Situs Resmi https://dosankogal-pr.com/
Twitter @dosankogal_pr
Tanggal Tayang 8 Januari 2024 (1555 GMT/2230 WIB), 9 January 2024 (2430 JST)

Screenshot dan Video

Wanita Hokkaido yang sangat menggemaskan! © Ikada Kai/Shueisha/Dosanko Gal Hanamamenkoi Production Committee
Dia sudah mulai aggresif! © Ikada Kai/Shueisha/Dosanko Gal Hanamamenkoi Production Committee
Pertemuan pertama penuh kenangan! © Ikada Kai/Shueisha/Dosanko Gal Hanamamenkoi Production Committee
Aduhai seronoknye! © Ikada Kai/Shueisha/Dosanko Gal Hanamamenkoi Production Committee
Tatapan sang MC © Ikada Kai/Shueisha/Dosanko Gal Hanamamenkoi Production Committee

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.