Acer telah memperluas lini laptop gaming Predator untuk para gamer hardcore dengan empat model premium yang dirancang untuk membuat permainan game menjadi lebih imersif dari sebelumnya dengan layar lengkung yang lebar, kualitas gambar yang spektakuler, dan kinerja yang mulus. Monitor-monitor baru ini mencakup sepasang model MiniLED 2304-zone, dengan flagship Predator Z57, yang terbesar dari grup ini dengan layar 57 inci DUHD (7680×2160) pada 120 Hz, dan Predator X34 V3 dengan panel 34 inci, ukuran yang sangat populer bagi para gamer PC. Selain itu, Predator X39 39 inci yang bertenaga dan Predator X34 X 34 inci dengan layar OLED yang cerah menawarkan pengalaman visual yang halus dan menawan dengan kecepatan refresh rate hingga 240 Hz dan waktu respon piksel 0,01 ms yang sangat cepat.

Pada ajang yang berlangsung di Las Vegas ini, Acer juga mengumumkan Predator BiFrost AMD Radeon RX 7800 XT OC dan trio kartu grafis Nitro yang ditenagai oleh GPU AMD Radeon RX XT series terbaru, termasuk GPU AMD Radeon RX 7600 XT yang baru. Kartu grafis baru ini memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman bermain game yang imersif saat memainkan gim AAA terbaru dengan memori hingga 16GB dan teknologi generasi terbaru.

Menawarkan 60 unit komputasi AMD RDNA 3 terpadu dan dipasangkan dengan kipas Predator FrostBlade 3.0, kartu grafis Predator BiFrost AMD Radeon RX 7800 XT menawarkan kinerja yang mulus dalam gameplay 1440p dan 4K. Kartu grafis Acer Nitro AMD Radeon RX 7800 XT OC hadir dengan penyimpanan GDDR6 16 GB dan bandwidth memori hingga 624 Gbps, sedangkan kartu grafis Acer Nitro AMD Radeon RX 7700 XT OC menawarkan penyimpanan GDDR6 12 GB dan bandwidth memori hingga 432 Gbps.

Predator Z57

Predator Z57 57 inci yang sangat besar dengan DUHD (7680×2160) resolusi pada 120 Hz adalah raksasa gaming untuk menaklukkan pertempuran paling sengit. Memanfaatkan teknologi MiniLED 2304-zone, layar ini memberikan kualitas gambar dan kecerahan yang luar biasa saat menampilkan pemandangan gelap dan latar belakang hitam. Rasio aspek 32:9 yang lebar dan kelengkungan 1000R membuat pengguna lebih dekat dengan lingkungan game dan meningkatkan bidang penglihatan mereka saat bermain atau bekerja. Selain itu, VESA DisplayHDR 1000 yang terbaik memastikan bahwa kamera ini mencapai kecerahan hingga 1000 nit, menghasilkan warna yang sangat akurat, dan memaksimalkan kontras terang dan gelap untuk menerangi detail yang halus, membuat perbedaan total selama sesi permainan yang intens. Dikombinasikan dengan gamut warna DCI-P3 98% yang lebar, Predator Z57 menciptakan visual yang begitu realistis, bahkan akan menggetarkan hati para pemain yang paling berpengalaman sekalipun.

Area tampilan ultra-lebar sangat ideal untuk multitasking bersama dengan fitur-fitur yang meningkatkan produktivitas, yang mencakup picture-by-picture yang membagi layar menjadi dua untuk menampilkan output dari dua sumber yang berbeda secara bersamaan, dan picture-in-picture yang membagi layar dengan tampilan di layar utama dan yang lainnya di jendela inset. Dua port HDMI 2.1 mendukung konsol terbaru (PlayStation 5 dan XBOX Series X), sementara DisplayPort 1.4 juga menyediakan konektivitas yang cepat dan andal. Predator Z57 juga sesuai dengan VESA untuk digantung di dinding untuk menghemat ruang meja dan alasnya ramping dan elegan, namun kuat dan menawarkan ketinggian, kemiringan, dan putaran yang dapat disesuaikan untuk memenuhi preferensi individu. Model ini juga memiliki dua speaker 10W yang kuat untuk memperkuat efek suara.

Predator X34 V3

Predator X34 V3 memiliki layar MiniLED melengkung 34 inci dengan resolusi QHD (3440×1440) ultrawide 21:9 untuk mendukung para gamer yang gemar bermain game dengan kinerja yang mulus dan pandangan yang luas untuk mendapatkan keunggulan kompetitif. Kelengkungan 1500R memperdalam perendaman dan meningkatkan penglihatan periferal, sementara gamut warna DCI-P3 94% yang tinggi dan sertifikasi VESA DisplayHDR 1000 menampilkan judul-judul dalam warna yang cerah dan bercahaya. Kecepatan refresh rate 180 Hz yang cepat dan waktu respon 1 ms (G-to-G) mendukung gameplay yang lancar dan tanpa gangguan dengan ghosting minimal. Konektivitas yang sangat baik melalui dua port HDMI 2.0 dan DisplayPort 1.4 port memungkinkan pemain terhubung ke berbagai sumber yang tersedia saat ini. Predator X34 V3 juga dapat digantung di dinding dan memiliki ketinggian, kemiringan, dan putaran yang dapat disesuaikan untuk mengoptimalkan kenyamanan menonton. Selain itu, dua speaker 5W menyediakan audio berkualitas untuk game, musik, dan film, serta tersedia dudukan di dinding, menjadikannya ideal untuk para gamer konsol.

Model OLED: Predator X39 & Predator X34 X

Model OLED terbaru Acer termasuk  Predator X39 39 inci dan Predator X34 X 34 inci, memungkinkan kontras tinggi untuk gambar yang sangat detail dan kecepatan refresh dan waktu respons yang sangat cepat untuk kinerja yang paling mulus. Kedua monitor ini juga mendukung tampilan yang akurat, bahkan pada sudut yang sempit hingga 178 derajat. Keduanya menghadirkan resolusi UWQHD (3440×1440) dengan kecepatan refresh hingga 240 Hz dan waktu respon piksel 0,01 ms, memastikan gameplay yang mulus dan bebas dari stuttering dan lag. Kelengkungan 800R memperluas pandangan periferal dan memperkuat garis penglihatan untuk memperdalam keterlibatan. Gamut warna DCI-P3 99% yang luas mendukung beragam warna dan corak, sementara VESA DisplayHDR True Black 400 menampilkan detail yang sering kali tersembunyi dalam bayangan sehingga tidak ada detail yang terlewatkan. Model-model baru ini juga bersertifikasi Eyesafe 2.0, dan secara default menyegarkan gambar untuk membantu mencegah ketegangan mata.

Fitur Utama di Semua Model Baru

Semua model baru memiliki fitur AMD FreeSync Premium yang secara mulus merender adegan aksi yang bergerak cepat tanpa layar robek dan berkedip-kedip. Mereka juga memiliki port USB Type-C 90W PD untuk menghadirkan tampilan, transfer data, dan pengisian daya perangkat secara bersamaan, dan saklar KVM internal untuk menukar sumber tanpa harus menyambungkan kembali periferal.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.