© FlyingDog, Inc. All rights reserved.

Maaya Sakamoto, seorang penyanyi dan aktris asal Jepang, akan segera merilis CD single terbarunya yang berjudul “Dakishimete” pada tanggal 3 April 2024mendatang. Single ini juga sudah tersedia di platform digital. Lagu utama dalam single ini, “Dakishimete”, akan menjadi lagu penutup untuk musim kedua dari anime orisinal WOWOW berjudul The Fire Hunter. Lirik dan komposisi lagu ini ditangani oleh Senri Oe, seorang penyanyi-penulis lagu terkenal pada era 80-an dan 90-an yang saat ini aktif sebagai pianis jazz di New York. Kolaborasi ini merupakan pertemuan pertama antara Sakamoto dan Oe, dan vokal Sakamoto yang lembut namun menghanyutkan menciptakan sebuah balada yang menawarkan kenyamanan tidak hanya bagi cerita anime yang penuh gejolak, tetapi juga bagi banyak anak-anak yang menghadapi situasi sulit dalam kehidupan nyata.

Lagu lainnya dalam single ini adalah “Once upon a time”, dengan lirik oleh Maaya Sakamoto dan komposisi oleh penyanyi-penulis lagu SIRA, yang dikenal karena kecocokan yang baik dengan Sakamoto dalam karya sebelumnya seperti “un_mute” dan “Hidden Notes.” Aransemen lagu ini dibuat oleh Ryuji Yamamoto, menghadirkan gaya yang keren dan jazzy. Lagu lainnya yang ada dalam single ini adalah versi live dari lagu “Dakishimete” yang direkam saat penampilan konser Maaya Sakamoto LIVE TOUR 2023: Kioku no Toshokan di Tokyo pada tanggal 2 Januari 2024. Versi ini adalah penampilan live dengan aransemen akustik yang menggunakan piano dan double bass. Blu-ray yang disertakan dalam Edisi Terbatas Pertama akan berisi 14 lagu dari penampilan live di Tokyo.

Selain itu, sebuah video musik (versi pendek) dan foto sampul untuk “Dakishimete” juga telah dirilis bersamaan dengan pengumuman ini. Video musik ini disutradarai oleh Yasuyuki Yamaguchi, yang juga terlibat dalam video musik sebelumnya dari Maaya Sakamoto seperti “Naimononedari.” Versi pendek ini menampilkan rekaman live Maaya Sakamoto saat membawakan lagu “Dakishimete”, yang digabungkan dengan adegan orang-orang memulai hari mereka di cahaya pagi Tokyo. Versi lengkapnya akan memiliki cerita yang berbeda dan dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 3 April.

Untuk informasi produk, CD single “Dakishimete” oleh Maaya Sakamoto akan tersedia dalam dua edisi. Edisi Terbatas Pertama akan berisi CD dan Blu-ray dengan harga ¥4,400 (termasuk pajak), sementara Edisi Reguler hanya berisi CD dengan harga ¥1,320 (termasuk pajak). Selain itu, terdapat tiga lagu dalam CD single ini, yakni “Dakishimete”, “Once upon a time”, dan “Dakishimete -Live 2024 Ver.-“. Blu-ray yang disertakan dalam Edisi Terbatas Pertama akan berisi 14 lagu dari penampilan live di Tokyo.

Sebagai tambahan, lagu utama “Dakishimete” telah tersedia di platform streaming dan situs unduhan utama seperti iTunes Store, RecoChoku, dan mora! Sedangkan lagu-lagu lainnya dalam single ini akan dirilis pada tanggal 3 April mendatang.

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.