NVIDIA, pemimpin global dalam bidang grafis dan infrastruktur digital (VGA Gaming), siap mengubah landscape iCafe di Vietnam dengan produk-produk dari seri GeForce RTX 40 SUPER terbarunya serta melakukan serangkaian acara dan program yang menarik. Inisiatif ini tidak hanya menandai peningkatan yang signifikan dalam teknologi gaming, tetapi juga menghidupkan kembali gairah komunitas para gamers pasca pandemi.

Program Penemuan iCafe: Mempelopori Transformasi Teknologi

Salah satu sorotan utama untuk ekosistem iCafe NVIDIA tahun lalu adalah iCafe Discovery Program, yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 Oktober, di Hangzhou, Tiongkok. Acara ini diikuti oleh 20 pemilik iCafe ternama di Vietnam. Program ini berfokus pada memperkenalkan dan mengintegrasikan peningkatan seri GeForce RTX 40 ke dalam model bisnis mereka. Setelah acara ini, banyak peserta yang telah mengadopsi inovasi-inovasi ini, mengubah iCafe tradisional menjadi kafe Esports modern dan kompleks hiburan yang menawarkan game-game terbaru dan pengalaman bermain yang luar biasa.

iCafe Market Resurgence Post-Pandemic

Pasar iCafe Vietnam telah menyaksikan kebangkitan yang luar biasa sejak pelonggaran pembatasan COVID-19. Dari hampir terhenti selama periode penguncian (Mei 2021 hingga Desember 2021), sektor ini telah bangkit kembali dengan penuh semangat.

Saat ini, sekitar 14.000 iCafe telah beroperasi, dengan sekitar 280.000 PC. Kebangkitan ini semakin didukung oleh lebih dari 650 iCafe yang bersertifikasi GeForce, dengan sekitar 200 sertifikasi baru setiap tahunnya.

Pesta Penggemar GeForce di Hanoi: Menjembatani Teknologi PC Gaming & Komunitas Gaming & Techno Dalam Satu Wadah

Menambah kemeriahan, Hanoi GeForce Fans Party, yang dihadiri oleh CEO NVIDIA, Jensen Huang, berlangsung di Vikings iCafe di Hanoi. Acara ini sukses besar, menarik lebih dari 400 peserta di tempat dan mengumpulkan lebih dari 1 juta penonton secara online.

Acara ini menampilkan teknologi GeForce terbaru dan menyediakan platform bagi para gamer untuk berinteraksi dan terlibat dalam pertandingan CS2 melawan tim-tim yang terdiri dari para Key Opinion Leader (KOL). Jangkauan yang luas dan format interaktif dari acara ini secara signifikan meningkatkan kehadiran dan keterlibatan NVIDIA dengan komunitas game di Vietnam.

NVIDIA Reflex iCafe Attack: Meningkatkan Game PC Kompetitif Ke Semua Player Vietnam

Inisiatif besar lainnya adalah NVIDIA Reflex iCafe Attack, turnamen CS2 yang sedang berlangsung dan akan berakhir pada tanggal 28 Januari 2024. Turnamen ini menawarkan hadiah yang cukup besar yaitu 120 juta VND, yang merupakan hadiah terbesar untuk acara CS2 di Vietnam.

Hal ini telah menimbulkan kegembiraan dan ketertarikan yang besar di dalam komunitas game. Lebih dari 70 iCafe di 12 kota telah berpartisipasi, dengan lebih dari 500 gamer yang berkompetisi di babak kualifikasi.

Acara final, yang akan mencakup kualifikasi regional dan final negara di Ho Chi Minh City, diharapkan dapat menarik lebih dari 500 peserta dan mencapai lebih dari 2 juta tayangan di media sosial. Para peserta akan berkesempatan untuk merasakan pengalaman menggunakan PC RTX 40 Series terbaru di zona gaming yang kompetitif.

Sertifikasi iCafe & Adopsi GeForce RTX 40 SUPER: Menetapkan Standar Baru

Tonggak penting dalam rangkaian inisiatif ini adalah sertifikasi iCafe dengan penggunaan kartu grafis (VGA) GeForce RTX 40 SUPER terbaru. Project X-23, salah satu iCafe yang terletak di Distrik Binh Thanh, Ho Ci Minh City telah menjadi iCafe pertama di wilayah tersebut yang meng-upgrade PC Gaming lama mereka ke PC Gaming yang diperkuat dengan GeForce RTX 4070 SUPER, yang menawarkan pengalaman bermain game yang tak tertandingi.

Proyek ini berencana untuk berkembang lebih jauh, dengan pemasangan awal 10 unit VGA ASUS RTX 4070 SUPER, diikuti dengan tambahan 50 unit VGA RTX 4070 Ti SUPER untuk pembukaan Project X-23 yang baru di Distrik 7, Ho Ci Minh City – Vietnam.

Era Baru Untuk Landscape Permainan Di Vietnam

Inisiatif NVIDIA mewakili lebih dari sekadar kemajuan teknologi; inisiatif ini menandakan pergeseran budaya dalam lanskap game di Vietnam. Dengan menggabungkan perangkat keras yang canggih dengan pengalaman bermain game yang imersif, NVIDIA menetapkan standar baru untuk industri iCafe.

Pendekatan komprehensif ini menjanjikan untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi para penggemar di seluruh Vietnam, membangun era baru hiburan digital dan keterlibatan komunitas.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.