Sinopsis

Karena kebiasaanya yang selalu berisik saat bermain, Nashiko Jippensha, diusir dari rumah oleh Ibunya. Ayahnya yang sudah menduga kalau hal ini akan terjadi, memberitahunya kalau ada tempat yang sudah tidak terpakai dan bisa digunakan untuknya bermain. Nashiko bersama teman-temannya pun membersihkan dan merapikan tempat tersebut untuk dijadikan tempat bersantai dan bermain.

Komentar

Mengisahkan tentang Nashiko Jippensha, seorang gadis SMA yang tinggal di kota Onomichi, Prefektur Hiroshima. Ibunya yang tidak senang dengan kebiasaannya yang selalu berisik di kamar, mengusirnya dari rumah agar bermain di tempat lain. Beruntung, ayahnya sudah menyiapkan sebuah jansou (tempat bermain mahjong) untuk Nashiko.

Hal yang menarik dalam anime Pon no Michi adalah karakter-karakter dalam anime ini memiliki desain yang lucu dan imut, serta kepribadian yang beragam. Nashiko adalah tokoh utama yang ceria dan optimis, tetapi juga ceroboh. Teman-temannya adalah Pai, seorang gadis lucu dengan tingkah-tingkah yang konyol; Izumi, seorang gadis yang energik; dan Riche, seorang gadis kaya yang suka sekali dengan mahjong. Mereka berempat bermain mahjong bersama di jansou setiap akhir pekan.

Ketika Nashiko mulai membersihkan tempat bermain barunya, Ia menemukan batu mahjong yang berkilau berwarna emas. Batu mahjong itu tiba-tiba berubah menjadi seekor burung pipit lucu yang bisa berbicara dan mengakui dirinya sebagai Roh Mahjong. Namun, tidak ada yang bisa mendengarnya berbicara selain Nashiko. Izumi menamainya Chonbo. Dalam istilah mahjong, secara singkat Chonbo/Chombo merupakan penalti atas pelanggaran aturan dalam permainan Mahjong.

Sejauh ini sampai episode 4, empat karakter sudah ditampilkan. Ada satu karakter lagi yang sudah di-tease di dalam opening-nya yang kemungkinan akan muncul di episode 5.

Karena ceritanya yang ringan, Pon no Michi cocok ditonton untuk me-refreshing pikiran, misal capek sehabis kerja atau pusing karena banyak tugas. Meskipun banyak menggunakan istilah-istilah mahjong yang mungkin tidak familiar bagi sebagian orang, anime ini memberikan penjelasan singkat tentang aturan dan cara bermain mahjong. Pon no Michi mungkin juga membuat penonton tertarik untuk mencoba bermain mahjong.

Pon no Michi bisa ditonton secara legal di Bstation dan disiarkan secara langsung melalui akun resmi Tiktoknya (@ponnomichi_pr).

Fakta dan Data

Alternative Title ぽんのみち

The Way of Pon

Karya Asli Komik karya Tsukasa Unohana
Pengisi Suara Kaori Maeda sebagai Nashiko Jippensha

Yui Kondou sebagai Riche Hayashi

Shion Wakayama sebagai Izumi Tokutomi

Iori Saeki sebagai Pai Kawahigashi

Akio Ootsuka Yanaka sebagai Chonbo

Hibiku Yamamura sebagai Haneru Emi

Sutradara Tatsuma Minamikawa (Enen no Shouboutai: Ni no Shou)
Penulis Naskah Tatsuma Minamikawa (Enen no Shouboutai: Ni no Shou)
Desain Karakter Negi Haruba (5-toubun no Hanayome)
Lagu Pembuka “Pon Popopon” oleh Kana Nakada feat. Pon no Michi All Stars
Lagu Penutup “Good Luck Waker” oleh halca
Studio OLM
Situs Resmi ponnomichi-pr.com
Twitter @ponnomichi_pr
Tanggal Tayang 6 Januari 2024 (1753 GMT/0053 WIB), 7 January 2024 (0153 JST)

 

Screenshot dan Video

©IIS-P/ Pon no Michi Production Committee
©IIS-P/ Pon no Michi Production Committee
©IIS-P/ Pon no Michi Production Committee
©IIS-P/ Pon no Michi Production Committee
©IIS-P/ Pon no Michi Production Committee

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.