Sinopsis

Meskipun kehidupan korporat Sasaki yang lucu selalu diisi dengan pekerjaan, hal itu membuatnya lelah dan tidak puas. Untuk mencari teman untuk mengisi kekosongan dalam hidupnya, dia mengunjungi toko hewan peliharaan, tanpa menyadari bahwa dia akan mengubah hidupnya selamanya. Setelah memilih seekor burung menggemaskan dan membawanya pulang…teman sekamar barunya mengungkapkan bahwa sebenarnya burung itu adalah sesosok bijak luar biasa dari dunia lain yang segera memberi Sasaki kekuatan supernatural serta kemampuan untuk menyeberang antar dunia. Yang Sasaki ingin lakukan hanyalah menggunakan kekuatan baru ini untuk hidup damai dan nyaman, namun ada beberapa karakter penuh warna yang mungkin menghalangi hal itu…

Sisi sang Penulis

Sebagai orang yang sudah kenyang akan dijejali anime isekai yang selalu keluar tiap musim dan tiap tahun-nya, tentu saja sebagai pribadi yang disuguhkan hal tersebut menghindari genre tersebut untuk sementara waktu, namun dengan munculnya Sasaki to Pii-Chan.

Untuk karakter sendiri, sebagai tokoh utama yang ada pada judul anime ini, Sasaki (Tomokazu Sugita) yang merupakan budak korporat umur 40+ tahun tipikal “gue banget”  (Nasib budak korporat seperti saya) yang memiliki kehidupan yang standar dan biasa saja. Kemudian ada Pii-chan (Aoi Yuuki) Burung Gelatik Jawa yang memiliki kekuatan magis dari dunia lain yang mengubah hidup Sasaki, kemudian si maniak kerja yang masih SMA yang juga rekan kerja Sasaki di organisasi naungan pemerintah dalam menanggulangi pengguna kekuatan super, Hoshizaki (Rie Takahashi), hingga bocah imut yandere  tetangga Sasaki yang selalu menunggu Sasaki pulang di depan pintu, Otonari (Akari Kitou).

Untuk Cerita, menurut opini saya, cukup menghibur dan memiliki bumbu yang menarik. Menggabungkan fantasy comedy dengan isekai, alur cerita berjalan cukup cepat sampai saya harus istirahat sejenak untuk mendalami poin cerita awal episode. Terlalu banyak hal yang masuk dalam episode 1 anime ini, namun tertolong akan peran komedic khas ala Sugita-San yang banyak menimbulkan ekspresi “sus” di tiap cutscene -nya.

Untuk Sejauh ini, saya cukup menikmati anime Sasaki to Pii-Chan. Anime ini cukup layak untuk diikuti bagi para #kaoreaders yang mengikuti anime ini. Apalagi mengingat Sugita-San yang sangat ahli dalam mengisi karakter jenaka yang biasa ia lakukan di beberapa anime ber-genre comedy seperti Gintama hingga Aho Girl. Tak lupa Aoi Yuuki si burung gelatik Jawa Pii-Chan, serta Rie Takahashi yang mengisi karakter Hoshizaki. Anime ini dapat ditonton di kanal Youtube Muse Indonesia secara gratis.

Fakta dan Data

Judul lain  Sasaki and Peeps
Karya asli Buncololi
Pengisi suara – Tomokazu Sugita sebagai Sasaki

– Aoi Yuuki sebagai Pii-chan

– Rie Takahashi sebagai Hoshizaki

– Akari Kitou sebagai Otonari

– Daisuke Namikawa sebagai French

– Ryotaro Okiayu sebagai Akutsu

– Hiroki Yasumoto sebagai Viscount Mueller

– Naomi Ozora sebagai Shizuka Futari

– Miyu Tomita sebagai Elsa

Studio Silver Link
Sutradara Mirai Minato (Circlet Princess, Jahy-sama wa Kujikenai)
Penulis skenario Deko Akao (3D Kanojo, Akagami no Shirayukihime)
Desain Karakter Saori Nakashiki (Jahy-sama wa Kujikenai, Kekkon Yubiwa Monogatari)
Lagu Tema Lagu Pembuka : “Fly” Oleh MADKID

Lagu Penutup : “Aimai Girl” oleh Aguri Onishi

Situs Resmi https://sasapi-anime.com/

Twitter (X) @sasaki_pichan

Tanggal Tayang 05 Januari 2024 (19:00 WIB/21:00 JST)

 

Screenshot dan Video

Tentu saja, saya kalau ditatap dia, ya saya takut ©2024 Buncololi, Kantoku/KADOKAWA/Sasaki to Pi-chan
“Pegal” ©2024 Buncololi, Kantoku/KADOKAWA/Sasaki to Pi-chan
Senangnya bermain burung ©2024 Buncololi, Kantoku/KADOKAWA/Sasaki to Pi-chan
Teringat suatu scene di anime “Gintama”, lupalah saya ©2024 Buncololi, Kantoku/KADOKAWA/Sasaki to Pi-chan
Belajar sihir dulu ©2024 Buncololi, Kantoku/KADOKAWA/Sasaki to Pi-chan
Maniak Kerja  yang masih di bawah umur Shinozaki ©2024 Buncololi, Kantoku/KADOKAWA/Sasaki to Pi-chan
Bocah imut yandere Otonashi ©2024 Buncololi, Kantoku/KADOKAWA/Sasaki to Pi-chan

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.