Sinopsis

Melanjutkan cerita kehidupan Red di Kota terpencil Zoltan, setelah membuka apotek di kota Zoltan, Red dan Rit yang menginginkan kehidupan sederhana akhirnya ditemukan oleh adik Red, yaitu pahlawan Ruti Ragnason. Namun sang Pahlawan Ruti ternyata juga berniat untuk tinggal bersama kakaknya, meninggalkan tugasnya sebagai Pahlawan.

Komentar

Sandhy Putra A –

Si vis pacem, parra bellum mungkin terdengar asing di telinga kita namun peribahasa Roma kuno ini dapat diartikan sebagai “Jika engkau mendambakan perdamaian, maka bersiaplah untuk berperang”. Peribahasa ini cukup kontradiksi jika kita artikan secara mentah namun hal ini telah dialami oleh pejuang kemerdekaan di era perang kemerdekaan republik kita. Mengapa berperang jika apa yang kita inginkan adalah perdamaian? Jawabannya cukup simpel karena kita ingin kehidupan damai kita tidak terusik oleh faktor luar. Namun peribahasa ini juga dapat diartikan sebagai kesiapan kita untuk memperjuangkan kedamaian yang telah kita jalani.

Season ke 2 Anime Shin no Nakama ja Nai to Yuusha no Party wo Oidasareta node, Henkyou d Slow Life suru Koto ni Shimashita hadir setelah penayangan season pertama pada 6 Oktober 2021, membuat kita menunggu 2 tahun lebih untuk kelanjutan adaptasi anime ini. Season kedua anime ini tetap menampilkan suasana kehidupan sederhana di Zoltan, kota pinggiran khas abad pertengahan. Kota Zoltan digambarkan sebagai kota terpencil dan terjauh dari garis depan peperangan umat manusia melawan bangsa iblis. Mengusung genre Advanture, Fantasy, dan Romance dengan setting dunia dalam ancaman serangan raja iblis, namun penceritaan anime Shin no Nakama yang lebih condong pada slice of life dan romansa yang menjadikan anime ini sebagai pilihan yang pas untuk dinikmati pada sore hari ditemani secangkir kopi ataupun teh.

Dengan segala unsur yang ada di dalamnya, menurut saya anime ini cukup menyenangkan untuk ditonton. Kecondongan penceritaannya pada elemen slice of life membuat saya merasa anime ini memberikan sebuah kesan segar jika dibandingkan dengan anime bertema sejenis biasanya menitikberatkan pada unsur aksi. Justru karena cerita yang dihadirkan cukup ringan membuat saya dapat melepas penat dari rutinitas harian saya. Di samping itu, unsur romansa yang dihadirkan dalam anime ini terasa mengalir dan tidak terkesan dipaksakan membuat nilai tambah pada segi cerita. Anime ini cocok bagi Anda yang suka dengan anime dengan setting cerita yang ringan dibalut dengan adegan action yang pas sehingga dapat dinikmati mulai dari kalangan pelajar hingga bapak – bapak muda.

Fakta dan Data

Judul Lain 真の仲間じゃないと勇者のパーティーを追い出されたので、辺境でスローライフすることにしました 2nd

Banished From The Hero’s Party, I Decided To Live A Quiet Life In The Countryside Season 2

Karya Asli Light Novel karya Zappon
Pengisi Suara Kanon Takao as Rit

Ryōta Suzuki as Red

Ai Kakuma as Lavender

Aya Uchida as Esther

Daisuke Hatooka as Mogrim

Kōhei Amasaki as Albert

Naomi Ōzora as Ruti

Rie Kugimiya as Tisse

Satoshi Mikami as Cardinal Lub

Sora Amamiya as Yarandrala

Toshiki Iwasawa as Godwin

Yumiri Hanamori as Van

Yuriko Fuchizaki as Mistrom

Sutradara Makoto Hoshino
Penulis Naskah Megumi Shimizu (HameFura)
Desain Karakter Rukiko Watanabe (4-Nin wa Sorezore uso Tsuku)
Lagu Pembuka “routine life” by Yui Nishio (ゆいにしお)
Lagu Penutup “Michibiki, Sasagete (導き、捧げて)” by JYOCHO
Studio Studio Flad
Situs Resmi https://shinnonakama.com/
Twitter (X) https://twitter.com/shinnonakama_tv
Tayang Minggu, 07 Januari 2024 (13.30 GMT, 20.30 WIB, 22.30 JST

Screenshot dan Video

@Zappon, Rukiko Watanabe / “Shin no Nakama” Production Comittee
@Zappon, Rukiko Watanabe / “Shin no Nakama” Production Comittee
@Zappon, Rukiko Watanabe / “Shin no Nakama” Production Comittee
@Zappon, Rukiko Watanabe / “Shin no Nakama” Production Comittee

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.