Ikimonogakari, duo musisi populer asal Jepang, terus meraih kesuksesan dengan lagu mereka yang terkenal, “Blue Bird“. Pada bulan Desember tahun lalu, mereka menampilkan lagu ini di saluran YouTube “THE FIRST TAKE” dan mendapatkan sambutan yang luar biasa. Sekarang, lagu tersebut telah tersedia secara digital di toko-toko musik online sejak tanggal 2 Februari 2024.

“Blue Bird” adalah versi audio dari aransemen asli yang mereka buat dan pertama kali ditampilkan dalam bentuk video khusus untuk “THE FIRST TAKE”. Lagu ini sangat populer dalam pertunjukan live mereka dan juga di luar negeri.

Lagu “Blue Bird” pertama kali dirilis pada tahun 2008 dan menjadi lagu tema pembuka untuk serial anime yang sangat populer, “Naruto Shippuden”. Lagu ini telah didengarkan lebih dari 200.000.000 kali di seluruh dunia melalui layanan streaming, menjadikannya lagu yang paling banyak didengarkan oleh Ikimonogakari.

Selain video penampilan “Blue Bird” di “THE FIRST TAKE”, kini penggemar juga dapat menikmati versi audio lagu tersebut. Lagu ini tersedia melalui berbagai platform streaming musik yang populer.

Selain itu, mereka akan membawa tur gedung konser pertama mereka dalam 12 tahun terakhir, yaitu ‘IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ (Ikimonogakari’s Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s Sing!)’ tur ke 19 kota di seluruh Jepang, dimulai pada hari Minggu, 4 Februari di kampung halaman mereka, Ebina, Kanagawa, di Ebina Culture Hall.

Selain itu, selama dua hari pada hari Sabtu, 25 dan Minggu, 26 Mei, dengan nama ‘IKIMONOGAKARI NO MINASAN, KONNITOUR!!2024 ~ANATATO! WATASHITO! MINNADE! UTAIMA SHOW!!~ YOKOHAMA NIJYU-MARU KOUEN (Ikimonogakari’s Hello Everyone Tour!! 2024, -You, Me, Everyone, Let’s Sing! – The Big Yokohama Show)’, Ikimonogakari akan menampilkan pertunjukan tambahan dalam tur di Pia Arena MM.  Pastikan untuk menantikan tur nasional pertama grup ini sebagai duo.

Ikimonogakari dibentuk pada tahun 1999 oleh Yoshiki Mizuno dan Hotaka Yamashita saat mereka masih bersekolah. Nama grup ini berasal dari pengalaman mereka memberi makan ikan mas saat masih di sekolah dasar. Mereka mulai tampil bersama sebagai pengamen jalanan di daerah mereka sejak sekolah menengah pertama.

Sejak debut mereka di label musik besar pada tahun 2006, Ikimonogakari telah merilis beberapa lagu hits yang populer seperti “Arigatou”, “YELL”, “Blue Bird”, dan “Kaze ga Fuiteiru”. Sejak musim panas 2021, mereka kembali sebagai duo dan terus menciptakan musik yang menghibur penggemar mereka.

Bagi penggemar Ikimonogakari, lagu “Blue Bird” yang telah ditonton lebih dari 200.000.000 kali di seluruh dunia kini dapat dinikmati dalam versi audio. Selain itu, penampilan mereka dalam tur konser yang ditunggu-tunggu akan menjadi momen istimewa bagi para penggemar di Jepang. Teruslah mendukung dan mengikuti perkembangan mereka dalam industri musik.

| Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.