@Rumiko Takahashi, Shogakukan/"URUSEIYATSURA" Production Committee

Sinopsis

Anime Urusei Yatsura mengisahkan Ataru, seorang laki-laki mata keranjang yang selalu apes. Keapesannya semakin menjadi-jadi ketika ia tiba-tiba terpilih sebagai perwakilan bumi untuk melawan invasi alien. Bukan dengan berperang, tetapi dengan bermain tag melawan gadis alien Lum dan harus mengalahkannya dalam 10 hari. Walau menang dan bumi tidak jadi dijajah, hidup Ataru justru semakin ruwet karena janji menikah yang dibuat setelah menang untuk Shinobu, si gadis pujaannya, ternyata malah dianggap Lum untuk menikahinya.

Komentar

Muhammad Rio S – Kaori Newsline

Kembali lagi pada musim dingin 2024 ini ada anime bergenre komedi romantis dan slice of life yang bagus banget dalam hal penyampaian cerita dan animasinya disertai dengan leluconnya yang menggelitik. Bagi kalian yang ingin menonton remake dari anime lawas, musim kedua anime Urusei Yatsura mungkin menjadi salah satu rekomendasi yang paling cocok buat kalian semua.

Hal yang masih sama dari Urusei Yatsura season 2 ini adalah anime ini masih memiliki lelucon yang sama. Ataru terus-menerus merayu perempuan meskipun ia baru meresmikan hubungan dengan Lum.  Ketika dia mencoba untuk merayu gadis lain, Lum menggunakan kekuatannya untuk menyetrumnya.  Mereka selalu melakukan petualangan gila bersama. Substansi karakter juga dibuat beragam, seperti karakter Ataru yang dikenal sangat mesum dan gila dengan hal berbau harem, dan karakter Lum yang terkenal bucin. Kombinasi kedua karakter tersebut menghadirkan lelucon yang membuat gelak tertawa penonton. Ada juga beberapa episode yang terlalu berlebihan atau tidak masuk akal bagi saya.  Tapi menurut saya banyak episode yang menyenangkan.  Ini bukan komedi yang membuat tertawa terbahak-bahak, tapi cukup menyenangkan.  Anda akan menemukan beberapa karakter menjengkelkan, tetapi yang lainnya lucu.

Seni dalam reboot sangat indah.  Ini merupakan perpaduan gaya asli tahun 80-an dan gaya visual yang lebih modern. Mereka mencoba memperkenalkan semua karakter dari manga secepat mungkin. Anime asli tahun 80-an membutuhkan waktu lebih lama untuk memperkenalkan karakternya.  Sayangnya impact-nya hanya bertambah sedikit, jauh berbeda dari season 1. Mereka terkadang menggunakan adegan freeze frame tetapi tetap lucu.

Dari segi cerita, season 2 dari anime ini memiliki cerita yang beragam, dengan tingkah laku karakter-karakter unik lainnya seperti Shinobu, teman sekelas Ataru yang jatuh cinta padanya, Sakura, seorang gadis suci yang elegan, Oyuki, Benten, dan Ran, teman baik Lum, biksu Buddha Cherry, Ten, si kecil nakal, pewaris keluarga kaya Shuutaro Mendou, dan Ryunosuke, yang sebenarnya adalah perempuan meskipun tampak seperti laki-laki. Anda akan menemukan beberapa karakter menjengkelkan, tetapi yang lainnya lucu.  Saya mengharapkan pengembangan karakter yang halus, terutama untuk romansa.

Mungkin di season 1 kita diperkenalkan pada karakter yang beragam dan unik, di season 2 ini akan ditampilkan lebih banyak karakter dengan tingkah laku yang lebih kocak lagi. Pada akhirnya anime ini sangat bergantung pada karakter itu sendiri, suka atau tidak.  Saya pikir itu baik-baik saja dan cukup menyenangkan.

Bagi Anda yang mencari anime rom-com dengan lelucon yang sangat menghibur, Urusei Yatsura mungkin menjadi anime yang layak buat ditonton.  Anime ini sangat cocok bagi Anda yang penat dalam melakukan aktivitas dan butuh hiburan. Mungkin ini bisa jadi nostalgia bagi anda yang sangat merindukan anime lawas. ini bisa jadi hiburan bagi #Kaoreaders dalam mengisi waktu luang.

Fakta dan Data

Alternative Title うる星やつら第2期
Lum, The Invander Girl
Karya Asli Komik karya Rumiko Takahashi
Pengisi Suara Sumire Uesaka sebagai Lum

Hiroshi Kamiya sebagai Ataru Morobushi

Mamoru Miyano sebagai Shuutarou Mendou

Kana Hanazawa sebagai Ran

Ayahi Takagaki sebagai Fujinami Ryuunosuke

Maaya Uchida sebagai Shinobu Miyake

Miyuki Sawahiro sebagai Sakura

Wataru Takagi sebagai Sakuranbou

Aoi Yuki sebagai Ten

Saori Hayami sebagai Oyuki

Marina Inoue sebagai Ryouko Mendou

Sutradara Takahiro Kamei, Hideya Takahashi, Yasuhiro Kimura
Penulis Naskah Yūko Kakihara
Desain Karakter Naoyuki Asano, Mikio, Kazuhiro Takamura
Lagu Pembuka “Lock-On (ロックオン)” by MAISONdes feat. Hashimero (はしメロ), MeguriMeguru (巡巡)
Lagu Penutup
“Raiou (雷櫻)” by MAISONdes feat. 9Lana, SAKURAmoti
Studio David Production
Situs Resmi https://uy-allstars.com/
Twitter @uy_allstars
Tanggal Tayang 11 Januari 2024 (1555 GMT/2255 WIB), 12 January 2024 (2455 JST)

 

Screenshot dan Video

@Rumiko Takahashi, Shogakukan/”URUSEIYATSURA” Production Committee
@Rumiko Takahashi, Shogakukan/”URUSEIYATSURA” Production Committee
@Rumiko Takahashi, Shogakukan/”URUSEIYATSURA” Production Committee
@Rumiko Takahashi, Shogakukan/”URUSEIYATSURA” Production Committee
@Rumiko Takahashi, Shogakukan/”URUSEI YATSURA” Production Committee

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.