© Netflix

Melalui unggahan pada akun resmi Twitter alias “X”, Netflix baru saja mengumumkan serial live-action Korea Selatan berjudul Parasyte: The Grey yang diadaptasi dari manga populer Parasyte (Kiseiju) karya Hitoshi Iwaaki. Serial ini siap mengantarkan para penonton pada petualangan menegangkan melawan parasit alien yang ganas, mulai April hingga Juni 2024.

Parasyte: The Grey brings the beloved manga by Hitoshi Iwaaki to life in an all-new setting and story: Korea.

Parasitic life-forms that live off of human hosts strive to grow their power and disrupt society. A group of humans wage war against the rising evil. Coming soon. pic.twitter.com/66Ibs3IC2y

— Netflix (@netflix) February 6, 2024

Sinopsis

Parasit tak dikenal yang hidup dalam inang manusia dan berusaha meningkatkan kekuatan mereka. Saat mereka mulai mengganggu masyarakat, sekelompok manusia menyatakan perang terhadap kekuatan jahat yang berkembang ini. (Sumber: Netflix)

Dibintangi oleh Jeon So-nee, Koo Kyo-hwan, dan Lee Jung-hyun, Parasyte: The Grey menghadirkan kisah baru yang berbeda dari versi sebelumnya. Disutradarai oleh Yeon Sang-ho, sosok di balik film Train to Busan dan Peninsula, dan dibantu oleh Ryu Yong-jae (Peninsula, Money Heist: Korea – Joint Economic Area) dalam penulisan skenario, serial ini menjanjikan kualitas dan ketegangan yang tak terlupakan.

Jeon So-nee berperan sebagai Jeong Su-in, seorang wanita yang diserang parasit. Namun, berbeda dari cerita sebelumnya, parasit ini gagal mengambil alih otaknya dan mereka hidup berdampingan dengan cara yang aneh. Di sisi lain, Koo Kyo-hwan memerankan Seol Kang-woo yang terobsesi memburu parasit untuk menemukan adiknya yang hilang. Sementara itu, Lee Jung-hyun berperan sebagai pemimpin The Grey, sebuah tim khusus yang dibentuk untuk membasmi parasit.

Tidak hanya itu, Netflix juga mebocorkan dua aktor yang lain yang akan bermain di serial ini, yaitu Kwon Hae-hyo dan Kim In-kwon, tetapi belum ada informasi lebih lanjut mengenai peran mereka.

Manga Parasyte karya Hitoshi Iwaaki, yang diterbitkan di majalah Afternoon Kodansha dari tahun 1990 hingga 1995, telah memikat banyak pembaca dengan ceritanya yang penuh suspense. Kisah tentang alien parasit yang datang ke Bumi dan mengambil alih tubuh manusia melalui hidung dan telinga, menempel di otak dan mengendalikan mereka, telah diadaptasi menjadi anime TV di tahun 2014 dan dua film live-action di tahun 2014 dan 2015. Baik live action terdahulu maupun komiknya sama-sama sudah beredar di Indonesia.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.