Sinopsis

Melanjutkan dari episode sebelumnya, dikarenakan pertempuran hebat, Noir berubah menjadi wujud lainnya bernama Mystere. Wujud ini jauh lebih kuat dari wujud Noir tetapi karakternya lebih kasar dari wujud Noir. Mystere memiliki ingatan yang lebih tajam tentang masa lalunya. Masa lalu Noir memiliki master sebelum Kanata. Tetapi Noir kehilangan ingatan ketika ia terbangun. Kanata membantunya untuk mengingat kembali siapa master sebelumnya. Apakah Noir bisa mendapatkan ingatannya kembali?

Komentar

Ariaji –

Anime bergenre Mecha ini menampilkan sosok-sosok robot besar mirip-mirip dengan Darling In The Franxx karena sama-sama memiliki sebuah teman untuk mengendalikan robotnya. Teman untuk mengendalikan robot bernama Magus. Magus adalah robot yang berbentuk manusia dan terikat kontrak dengan tuannya. “Magus adalah sahabat manusia” itu adalah tagline-nya. Robot besar yang digunakan untuk mengalahkan monster yang bernama Enders adalah Coffin.

Season ini melanjutkan dari season sebelumnya. Bagi yang belum menonton, kami akan memberikan cerita singkatnya. Secara singkat, karakter utama yang bernama Kanata (CV: Takeo Ootsuka) menemukan Magus yang bernama Noir (CV: Aoi Koga). Noir kehilangan ingatan ketika ia terbangun dari tidur panjang. Lalu pada akhir episode terakhir season 1. Setelah pertempuran sengit, Noir memunculkan wujud baru bernama Mystere. Wujud ini lebih kuat tetapi lebih kasar dari sebelumnya. Wujud ini memiliki ingatan yang tajam. Kanata menggunakan wujud ini untuk mengingat kembali siapa master sebelum Kanata. Di sinilah perjalanan kisah mereka dimulai, dari melawan Enders hingga bertemu banyak orang hebat.

Nilai-nilai yang menjadi ekstra pada anime ini adalah pengunaan animasi 3D beriringan dengan 2D nya. Transisi antara 2D dengan 3D tidak terasa kaku dan masih bisa dinikmati. Grafis yang menjadi ciri khas anime mecha semakin memperkuat kedudukan anime ini diantara anime mecha lain. Jalan cerita cenderung lambat dan memiliki pola yang sama setiap episode, dalam artian setiap episode mempunyai pola pengaluran yang sama sehingga ketika melewati beberapa episode akan terkesan membosankan. Banyak hal yang tidak terlalu penting ditambahkan pada cerita sehingga memperlambat cerita utamanya. Tetapi ada juga cerita tambahan yang berhubungan langsung dengan cerita utama jika kita jeli memperhatikannya. Lagu pada anime ini ternyata dibawakan oleh Ciel (Cv: Nagisa Aoyama) yang mengisi karakter pada anime LoveLive sebagai Ren Hazuki. Karena kesamaan pengisi suara, kita juga tidak sadar lagunya seperti dibawakan oleh Ren Hazuki. Juga karakter Noir yang dapat menghitamkan diri, sesuai dengan jalan ceritanya yang dimana bagian lain dari dirinya.

Anime SYNDUALITY: Noir Part 2 tayang selama musim dingin 2024 sejak tanggal 8 Januari 2024, setiap Senin jam 22:00 WIB/00.00 JST. Kaoreaders bisa menonton anime ini pada kanal yang tersedia.

Fakta dan Data

Alternative Title JP: シンデュアリティ ノワール
EN: Synduality Noir Cour 2
Pengisi Suara

KANATA: Takeo Ootsuka
Noir/Mystere: Aoi Koga
CIEL: Nagisa Aoyama
TOKIO: Yusuke Kobayashi
MOUTON: Fuminori Komatsu
ELLIE: Konomi Inagaki

Sutradara Yusuke Yamamoto
Penulis Naskah Hajime Kamoshida
Desain Karakter Kenichiro Katsura
Lagu Pembuka Aire” oleh Arcana Project
Lagu Penutup Drifters” oleh Stereo Dive Foundation
Studio 8bit
Situs Resmi synduality-noir.com
Twitter
@SYN_noir
Tanggal Tayang 8 Januari 2024 (15:00 GMT, 22:00 WIB), 9 Januari 2024 (00.00 JST)

Screenshot dan Video

© SYNDUALITY Noir Committee
© SYNDUALITY Noir Committee
© SYNDUALITY Noir Committee

| Oleh Ariaji Faizal Nugraha

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.