© Yomoji Otomo / PT. Bentang Pustaka, Yogyakarta

Penerbit Bentang Pustaka akan menerbitkan novel asal Jepang To Every You I’ve Loved Before (Boku ga Aishita Subete no Kimi e). Di Indonesia novel ini tengah dalam tahap pre-order dari tanggal 5 hingga 14 Februari 2024. Bentang Pustaka juga akan menerbitkan novel lanjutannya, yakni To Me, the One Who Loved You (Kimi wo Aishita Hitori no Boku e) pada bulan Maret 2024.

To Every You I’ve Loved Before dan To Me, the One Who Loved You merupakan novel duologi karya Yomoji Otono. Novel ini merupakan kisah petualangan lintas dunia parallel mengenai hubungan Koyomi Takasaki dengan Kazune Takigawa.

Dalam novel ini dikisahkan mengenai Koyomi Takasaki yang memilih untuk tinggal bersama ibunya, setelah kedua orang tuanya bercerai dan masuk ke sekolah menengah setempat. Tekadnya untuk berteman dan meninggalkan image juara kelas yang terasing dari pergaulan, seketika lenyap karena ia begitu canggung dalam memulai segala hal. Lingkungan sekolah yang kompetitif dan fokus pada studi, justru membuatnya semakin jauh dari tujuan awal.

Akan tetapi, tiba-tiba saja Kazune Takigawa datang dari dunia ke-85 dan mengaku sebagai kekasihnya! Padahal, di dunia yang ia tempati sekarang, keduanya hanyalah sepasang siswa peringkat atas yang belum pernah mengobrol di luar kelas.

Jadi, bagaimana mungkin keduanya adalah sepasang kekasih yang saling mengandalkan satu sama lain? Atau … benarkah dunia paralel benar-benar ada?

Novel To Every You I Loved Before sendiri pada tahun 2022 lalu sempat diadaptasi menjadi film layar lebar anime. Novelnya sendiri telah terjual hingga 240 ribu eksemplar, dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Korea, China, Vietnam, dan Inggris.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.