©Mizuki Productions, Fuji Television, Toei Animation

Kabar gembira bagi para penggemar GeGeGe no Kitaro. Pasalnya film layar lebar anime terbarunya, The Birth of Kitaro: Mystery of GeGeGe. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Neofilms Southeast Asia. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal tayangnya.

The Birth of Kitaro: Mystery of GeGeGe atau Kitaro Tanjo: Gegege no Nazo merupakan film layar lebar yang merupakan salah satu proyek perayaan 100 tahun kelahiran mendiang Shigeru Mizuki, sang komikus GeGeGe no Kitaro. Dalam film ini akan diungkapkan masa lalu dari ayah Kitaro, Medama Oyaji.

Anime GeGeGe no Kitaro diadaptasi dari serial komik karya Shigeru Muzuki. Pertama kali terbit pada tahun 1959, seri komik ini awalnya hadir dengan judul Hakaba Kitarou. Hadir dengan tema supranatural seputar makhluk siluman Jepang (yokai), komik ini berhasil menjadi salah satu pionir yang mempopulerkan tema cerita yokai di Jepang.

Sebanyak tujuh serial anime, beberapa film anime, dan dua film live-action telah diadaptasi dari serial komik legendaris ini. Di Indonesia, serial anime ini sempat ditayangkan di Indosiar dan Space Toon, sedangkan seri komiknya diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo. Sementara itu salah sati film live actionnya, yaitu Kitaro and the Millenium Curse juga sempat ditayangkan di Global TV.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.