Sinopsis

Melanjutkan cerita perjuangan Rin Okumura untuk membasmi iblis, Rin telah sadar bahwa dirinya adalah manusia setengah iblis, anak dari Satan yang bersumpah untuk menjadi exorcist terbaik. Bersama adiknya Yukio Okumura dan teman-teman dari kelas exorcist Rin menghadapi iblis yang ada di dunia.

Komentar

Sandhy Putra Asmawan –

Mungkin sebagian dari kita beranggapan bahwa setan dan mahluk halus lainnya hanyalah mitos, urban legend, kepercayaan orang kolot atau mungkin hanya sebuah cerita yang dibuat untuk menakuti kita oleh “Old Gen”. Namun, pekerjaan sebagai pengusir setan, dukun atau “orang pintar” memang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari kita. Pekerjaan tersebut memanglah nyata adanya bukan hanya di negara tercinta kita saja, tetapi di luar negeri juga ada pekerjaan serupa. Orang-orang yang melakukan pekerjaan pengusiran setan di luar negeri sering disebut sebagai Exorcist.

Season ke-3 dari serial Blue Exorcist akhirnya tayang kurang lebih 6 tahun setelah penayangan season ke-2-nya. Mungkin bagi Anda yang baru mengetahui series ini tentu bertanya-tanya kenapa seri ini begitu hype di komunitas anime dalam dan luar negeri. Jawabannya simpel, seri Blue Exorcist ini adalah salah satu anime action yang cukup membekas bagi para penikmatnya. Dalam season pertama yang tayang pada tahun 2011,  seri ini menyajikan anime bergenre action yang ber-setting pada era Jepang modern, di mana pada waktu itu kebanyakan anime dengan genre action yang kita lihat adalah Naruto dan One Piece yang ber-setting di pada dunia fantasi.

Alasan kedua kenapa seri ini menjadi salah satu watchlist bagi sebagian besar penikmat anime adalah nostalgia. Meskipun untuk segi cerita Blue Exorcist ini mungkin dapat ditebak alurnya, tetapi karena anime ini sudah mengisi masa-masa di mana mungkin kita sudah jenuh akan anime bergenre action yang saat itu tayang, seri ini menjadi memorable. Bagi saya, waktu penayangan season pertama Blue Exorcist seperti memberikan nuansa fresh dalam kegiatan saya menonton anime karena pada waktu itu saya masih mengawal ketat episode dari Naruto.

Blue Exorcist adalah anime dengan genre action dengan setting cerita di mana dunia melawan iblis dari dunia lain. Menggunakan setting tersebut, seri ini menawarkan cerita dengan bumbu pertemanan dan juga terdapat konflik batin antara teman-teman protagonis yang dimana mereka mengetahui bahwa Rin adalah anak dari Satan dan mereka terjebak dalam ketakutan akan sosok Rin itu sendiri. Hal ini cukup wajar karena mereka melihat Rin sebagai anak kandung dari Satan sang pembawa kehancuran yang merupakan musuh terbesar umat manusia. Anime ini cocok bagi Anda penggemar anime bergenre action dengan adegan fight yang intens.

Catatan: Untuk Anda yang ingin menikmati Blue Exorcist: Shimane Illuminati Saga, saya sarankan untuk menonton season 1 dan 2 beserta Movie-nya terlebih dahulu untuk mendapatkan pengalaman terbaik dalam menonton season ke-3 yang tayang pada musim Winter 2024.

Fakta dan Data

Alternative Title 青の祓魔師 島根啓明結社篇

Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen

Karya Asli Manga karya Kazue Katou
Pengisi Suara
Jun Fukuyama sebagai Yukio Okumura
Nobuhiko Okamoto sebagai Rin Okumura
Ayahi Takagaki sebagai Kuro
Eri Kitamura sebagai Izumo Kamiki
Hiroshi Kamiya sebagai Mephisto Pheles
Kana Hanazawa sebagai Shiemi Moriyama
Kazuya Nakai sebagai Ryūji Suguro
Kōji Yusa sebagai Renzō Shima
Kōki Uchiyama sebagai Lucifer
Nobuyuki Hiyama sebagai Michael Gedōin
Rina Satou sebagai Shura Kirigakure
Tomokazu Seki sebagai Lewin Light
Yūki Kaji sebagai Konekomaru Miwa
Sutradara Daisuke Yoshida
Penulis Naskah Toshiya Ono (86)
Desain Karakter Yurie Ohigashi (Angel Beats!)
Lagu Pembuka “Eye’s Sentry” oleh UVERworld
Lagu Penutup “Gakkyuu Nisshi” oleh Mulasaki Ima
Studio Studio VOLN
Situs Resmi ao-ex.com
Twitter @aoex_anime
Tanggal Tayang  Sabtu 6 Januari 2024 (22.30 WIB, 15.30 GMT), Minggu 7 Januari 2024 (00.30 JST)

Screenshot dan Video

@Kazue Katou, Yurie Ohigashi / “Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen” Production Comittee
@Kazue Katou, Yurie Ohigashi / “Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen” Production Comittee
@Kazue Katou, Yurie Ohigashi / “Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen” Production Comittee
@Kazue Katou, Yurie Ohigashi / “Ao no Exorcist: Shimane Illuminati-hen” Production Comittee

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.