Bagaimana cara untuk menjadi seorang seiyu? Dorama Maybe Koi ga Kikoeru yang ditayangkan pada musim gugur lalu ini akan memberi gambaran kepada penonton mengenai perjalanan untuk menjadi seorang seiyu. Lantas, apa yang menarik dari dorama ini?

Sinopsis

Maybe Koi ga Kikoeru adalah dorama bergenre komedi romantis yang berlatar di akademi seiyu. Tsubomi Momoi adalah gadis yang bercita-cita menjadi seiyu. Ia bahkan sampai mengorbankan masa mudanya demi mengejar mimpi. Di sekolah, ia berkali-kali merasa tertekan dan hampir menyerah, hingga ia bertemu seiyu idolanya, yaitu Riku Otose.

Jalan Berliku Untuk Menjadi Seiyu

Maybe Koi ga Kikoeru (selanjutnya akan disebut Maykoi) memberi gambaran mengenai perjalanan seseorang hingga akhirnya menjadi seiyu. Sebelum menjadi seiyu, ia diwajibkan masuk ke akademi, universitas, atau sekolah kejuruan minimal 2 tahun atau sekitar 800 jam pelajaran. Meski sudah lulus dari sekolah pelatihan ini, belum tentu mereka juga bisa langsung menjadi seiyu. Hal ini juga digambarkan di dalam dorama Maykoi, di mana tokoh Riku dan Soma berhasil menjadi seiyu, sedangkan tokoh utamanya sendiri, yaitu Tsubomi, harus mengulang pelatihan di sekolah lain. Beberapa teman seangkatan mereka juga menyerah menjadi seiyu dan memilih profesi lain.

Dalam dorama ini juga disinggung bahwa seiyu tidak bisa hanya mengandalkan suara saja. Momoi dan teman-temannya dituntut untuk bisa ‘menjual’ kemampuan dan pesona seluruh tubuhnya agar bisa bertahan di sekolah seiyu. Karena itu, selain Latihan vokal, mereka juga harus mengikuti kelas dansa dan akting.

Kolaborasi Pendatang Baru dan Veteran

Maykoi dibintangi oleh Nao Yamato. Nao sendiri adalah pemenang dari variety show dari TBS yang berjudul “Watashi ga Joyuu ni Naru Hi” musim ketiga. Peserta lain dari variety show ini juga ikut membintangi Maykoi sebagai pemeran pendukung, di antaranya Aya Sakamoto, Koyuki Kishimoto, dan Moe Watada.

Selain itu, anggota boygroup dan girlgroup juga meramaikan jajaran pemeran Maykoi. Di antaranya ada Ryo Hashimoto dari HiHi Jets, Shoot Mori dari BUDDiiS, serta Maika Sasaki dari =LOVE. Beberapa Seiyu veteran juga ikut berperan sebagai pengajar di sekolah Seiyu tempat tokoh utama berlatih. Mereka adalah Subaru Kimura, Tomoyo Kurosawa, dan Toshiyuki Morikawa.

Durasi dan Tema yang Ringan

Maykoi sendiri memiliki 40 episode dengan tiap episodenya hanya berdurasi kurang lebih 11 menit. Dorama ini mengangkat tema perjuangan anak muda dengan bumbu romansa ringan ala manga shoujo sehingga bisa dinikmati penonton yang masih awam dengan format dorama Jepang. Kisah Momoi yang penuh pasang surut ini juga diselingi komedi ringan yang menghibur sehingga menarik untuk diikuti.

Fakta dan Data

Alternative Title  Maybe 恋が聴こえる, Maybe I Can Hear Love
Tanggal Penayangan 17 Oktober – 22 Desember 2023 (2426 JST/2226 WIB)
Pemeran Aya Sakamoto sebagau Rika Gouchi

Hina Kikuchi sebagai Otoha Minami

Kaname Ouki sebagai Reika Otose

Kotaro Daigo sebagai Souta Asakura

Kouhei Higuchi sebagai Soma Kuji

Maika Sasaki sebagai Kotone Hashiguchi

Nao Yamato sebagai Tsubomi Momoi

Ryo Hashimoto sebagai Riku Otose

Subaru Kimura sebagai Yuto Fukamachi

Tomoyo Kurosawa sebagai Utako Tsunoda

Toshiyuki Morikawa sebagai Koichiro Banba

Sutradara Imura Taichi (Pending Train: 8:23, Ashita Kimi to)
Penulis Naskah Natsuko Ikeda (Ouran High School Host Club Live Action)
Lagu Pembuka
Lagu Penutup “Suki tte Nanda?” oleh Headphone no Naka no Sekai
Saluran TV TBS
Situs Resmi tbs.co.jp/maykoi_tbs
Twitter

@maykoi_tbs

 

Screenshot dan Video

©Tokyo Broadcasting System Television, Inc.
©Tokyo Broadcasting System Television, Inc.
©Tokyo Broadcasting System Television, Inc.
©Tokyo Broadcasting System Television, Inc.
©Tokyo Broadcasting System Television, Inc.
©Tokyo Broadcasting System Television, Inc.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.