© Kohei Horikoshi / M&C Gramedia / Shueisha

Kabar mengejutkan datang melalui akun Twitter alias “X” resmi My Hero Academia. Dalam pengumuman pada Sabtu (10/2) lalu, diumumkan bahwa manga tersebut tidak akan terbit di majalah Weekly Shonen Jump edisi ke-11. Manga ini semula direncanakan terbit pada hari Selasa, 13 Februari 2024 ini.

Perilisan chapter terbaru harus ditunda karena sang author, Kohei Horikoshi mendadak sakit. Manga ini rencananya akan kembali hadir dalam majalah Weekly Shonen Jump edisi ke-12 pada tanggal Senin, 19 Februari 2024. Penggemar harus bersabar sedikit lebih lama untuk dapat membaca kelanjutan kisah para pahlawan muda ini.

【お知らせ】
週刊少年ジャンプ11号(2月13日売)に掲載予定でした『僕のヒーローアカデミア』は、作者急病により休載となります。
続きは週刊少年ジャンプ12号(2月19日売)に掲載されます。
よろしくお願い申し上げます。

— 僕のヒーローアカデミア公式 (@myheroacademia) February 10, 2024

 

Hiatus ini bukan kali pertama terjadi pada. Pada tahun 2020, Kohei Horikoshi juga sempat hiatus singkat karena sakit demam dan kelelahan.

Dikenal di Jepang dengan judul Boku no Hero Academia, komik ini pertama kali terbit di Jepang melalui majalah Weekly Shonen Jump pada Juli 2014 dan serial komiknya masih berjalan hingga kini. Karena kesuksesannya, komik ini akhirnya diadaptasi menjadi serial anime oleh Studio BONES. Serial anime yang juga dikenal di Jepang sebagai Boku no Hero Academia ini juga turut ditayangkan di Indonesia oleh RTV hingga NET. Adapun komiknya diterbitkan di Indonesia oleh penerbit m&c!. Komiknya sendiri juga akan diadaptasi menjadi proyek film Hollywood.

Dalam komik My Hero Academia dikisahkan mengenai petualangan dari Izuku Midoriya alias Deku, seorang anak yang terlahir tanpa kekuatan super di dunia yang banyak dipenuhi manusia dengan kekuatan super yang disebut quirk. Meski demikian, ia tetap ingin dapat memiliki kekuatan bagaikan seorang pahlawan super seperti superhero favoritnya, All Might. Ia akhirnya mendapatkan kekuatan quirk-nya dan akhirnya bergabung di sekolah pahlawan Akademi U.A. dan bertemu dengan para calon superhero-superhero lainnya di sekolah tersebut. Sejak itu dimulailah kisah petualangan Deku dan kawan-kawannya dalam menimba dan memperdalam ilmu mereka demi menjadi pahlawan super atau superhero sejati yang akan melindungi warga dari marabahaya.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.