Untuk merayakan 100 tahun sejak Kereta Api Listrik Choshi beroperasi, JR West menggandeng Jupiter, salah satu grup idola dari franchise IDOLM@STER SideM untuk berkolaborasi. Proyek ini mengambil tema “Saa ikou, Choushi Dentetsu no Tabi” atau “Ayo, berpetualang bersama Kereta Choshi.”

Lagu Tema Spesial Oleh Jupiter

Dalam rangka kolaborasi ini, Jupiter menyanyikan lagu tema yang berjudul “Kazaguruma ~Windy Road~”. Yohei Matsui menulis lirik untuk lagu ini, sedangkan Keita Miyoshi mengerjakan aransemennya. CD yang berisi versi penuh lagu ini akan segera tersedia untuk dibeli di platform online ASOBI STORE. Stasiun Inubo juga akan memutar versi pendek lagu ini mulai 12 Februari. Versi penuh digitalnya sendiri akan mulai tersedia di platform berlangganan mulai 15 Maret mendatang.

Merchandise dan Voice Drama Spesial

©Bandai Namco Entertainment Inc.

IDOLM@STER SideM juga merilis visual kolaborasi yang menampilkan anggota grup Jupiter yang tengah mengunjungi lokasi wisata di sekitar jalur kereta Choshi. ASOBI STORE akan menjual merchandise yang menggunakan visual ini di kemudian hari. Platform ASOBI STAGE juga akan menyiarkan voice drama berjudul  “Saa ikou, Choushi Dentetsu no Tabi”. Voice drama ini menceritakan perjalanan Jupiter saat mengunjungi tempat wisata di sekitar jalur Choshi. Rencananya, merchandise dan voice drama ini akan dirilis pada bulan Maret.

Kolaborasi dengan Hotel Hosaki

Proyek ini juga mempromosikan penjualan tiket akomodasi Hotel Hosaki dengan harga kurang lebih 22.000-29.400 yen, atau sekitar 2300000-3000000 rupiah. Tiket ini termasuk akomodasi half-board 2 hari 1 malam, yang menawarkan produk spesial Choshi dan Inubosaki Onsen, serta merchandise spesial kolaborasi. Penawaran ini dibuka sepanjang bulan Maret 2024 dengan reservasi yang baru akan dibuka 13 Februari 2024, pada pukul 20:00 JST mendatang.

Penutup

Proyek “Saa ikou, Choushi Dentetsu no Tabi” merupakan bagian dari serangkaian kolaborasi IDOLM@STER SideM, Kereta Api Choshi, dan JR West. Proyek “315 (Saikou) ni Ii Choshi” yang sudah berjalan sejak Desember 2023 lalu ini membagikan poster dan kartu spesial pada pelanggan yang memesan tiket kereta melalui situs web. Sejumlah stasiun juga mengadakan pameran visual kolaborasi dari unit-unit SideM. Franchise SideM sendiri sudah sering melakukan kolaborasi dengan produk dan toko luring untuk terus menghubungkan idola mereka dengan penggemar veteran maupun menggaet penggemar baru.

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.