Sumber Foto: Youtube KMCI CHANNEL & Disney Pixar

Richard Miracle Rehabeam Toelle, salah satu seiyu kawakan Indonesia dilaporkan telah tutup usia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa tanggal 6 Februari 2024 di RSUD Kembangan, Jakarta Barat, karena TBC dan Asam Lambung yang dideritanya. Almarhum telah dikebumikan di Balaraja, Tangerang pada hari Rabu, 7 Januari 2024.

Richard Miracle Rehabeam Toelle lahir pada lahir 17 Agustus 1977. Ia memulai debutnya sebagai seorang seiyu sejak tahun 1998, dan dikenal mendubbing sosok Buzz Lightyear dalam seri film Toy Story (kecuali di film Lightyear terbaru, di mana Buzz Lightyear didubbing oleh Kamal Nasuti). Ia juga mendubbing sosok Youtuber terkenal MrBeast.

Pada tahun 2022 lalu almarhum juga turut mendubbing proyek anime dari game League of Legends yang diberi judul Arcane: League of Legends atau Arcane, dan tayang melalui Netflix. Ia juga pernah mendubbing sosok Shinichi Kudo dalam beberapa episode Detektif Conan yang tayang di NET. Selain itu masih banyak lagi program-program yang telah ia suarakan, termasuk mendubbing Ling di game Mobile Legends.

KAORI Nusantara turut berbelasungkawa atas kepergian Richard Miracle Rehabeam Toele. Semoga segala amalnya dapat diterima di sisinya, diampuni dosa-dosanya, dan diberikan ketabahan bagi yang ditinggalkan.

| Courtesy of KMCI

Baca juga berita dan artikel BeritaOtaku yang lain di Google News, Terima kasih.